TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Cegah Masuknya Wabah Corona, ini Langkah Dinkes Provinsi Jambi

Badan Penelitian Pengembangan Kesehatan Kemenkes mengadakan pertemuan ilmiah berkala kesiapsiagaan Indonesia antisipasi wabah corona.

TINTANUSANTARA.CO.ID, JAMBI – Dinas Kesehatan Provinsi Jambi meminta dinas kesehatan kabupaten/kota untuk bersiaga mencegah masuknya penyebaran virus Corona dari China.

“Sebagai bentuk kesiagaaan masuknya penyakit yang disebabkan virus Corona, kami minta kabupaten/kota untuk melakukan deteksi pencegahan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Samsiran Halim, Sabtu (25/1/2020).

Mantan Kadis Kesehatan Tanjab Timur ini meminta, jika menemukan pasien terduga terpapar Virus Corona, dinas kesehatan kabupaten/kota di Jambi untuk berkoordinasi dengan pihak rumah sakit guna melakukan tindakan isolasi dan melaporkan ke dinas kesehatan provinsi.

“Secara berjenjang kami dari dinas kesehatan provinsi akan melaporkan ke ke Ditjen P2P Kemenkes untuk langkah penanganan,” kata Samsiran yang pernah menjabat Direktur RSUD Nurdin Hamzah Tanjab Timur ini.

 

Hingga saat ini belum ditemukan pasien terduga terpapar Virus Corona. Meski demikian, Dinas Kesehatan Provinsi Jambi akan dilakukan pemantauan secara ketat terhadap pendatang atau masyarakat Jambi baru pulang bepergian dari sejumlah negara yang telah terpapar Virus Corona. (Ary)