TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Capaian Vaksin Sudah 94%, dr Sat Joga Acungkan Jempol Desa Bukit Peranginan

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Dr Sat Joga Agus Widi Nugroho acungkan jempol atas kekompakan para perangkat desa Bukit Peranginan kecamatan Mandiangin mulai dari RT, Kadus, para peragkat Desa serta para kader desa dan BPD bahu membahu dalam pendataan warga untuk di Vaksin.

“Keberhasilan ini berkat keseriusan pemimpin desa nya, terutama di pendataan, By Name By Address, nama dan alamat warga yang sudah di vaksin atau belum di Vaksin itu dia punya data nya, dan juga karena Vaktor masyarakat sudah mulai sadar bahwa ini memang suatu keharusan, untuk memutus mata rantai penularan virus Corona dan untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan herd immunity, imunitas kelompok minimal tujuh puluh persen masyarakat di suntik, maka nya setiap desa minimal 70% Penduduk harus di Vaksin.” Ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan dr Sat Joga di desa Bukit Peranginan ada sebanyak 1176 sasarannya, sedangkan capaian hingga tanggal 16 November 2021 ada sebanyak 1107 orang yang telah di Vaksin.

“Jika dihitung secara global keseluruhan tanpa menghitung rincian capaian per dosis satu atau dua secara keseluruhan sudah mencapai 94%, dan ini bisa menjadi contoh untuk di kecamatan Mandiangin.” Sambungnya.

Selain Desa Bukit Peranginan desa Pemusiran juga di acungkan jempol oleh dr Sat Joga, karena menurut nya keberhasilan di desa tersebut bukan hanya berkat dorongan kepala desa saja melainkan kesadaran masyarakat nya sudah timbul dengan sendiri.

“Desa Pemusiran itu keberhasilan nya kerena kesadaran masyarakat nya sudah tinggi, sudah mengerti begitu penting nya di Vaksin, selain desa Pemusiran Desa Mandiangin Tuo juga sudah bagus tingkat kesadaran masyarakat nya.” Pungkasnya.

Penulis: Andra