Camat Pelawan Sibawaihi Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Desa Tendah

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Pasca musibah kebakaran yang mengakibatkan 23 kepala keluarga di Desa Tendah Kecamatan Cermin Nan Gedang kehilangan rumah, pakaian, peralatan rumah tangga serta bahan makan, dan kebakaran tersebut juga menghanguskan 1 rumah ibadah.

Dengan kejadian itu banyak donator-donatur dari berbagai kalangan yang peduli dan ikut serta mengulurkan tangan untuk membantu para korban, salah satu nya dari segenap unsur lembaga yang ada di Kecamatan Pelawan, Selasa 30 November 2021.

Pada aksi peduli sesama tersebut, terlihat Camat Pelawan Sibawaihi sebagai koordintor dalam penyerahan bantuan kepada korban kebakaran.

Pada pidato nya Sibawaihi turut berduka atas musibah yang menimpa warga Desa Tendah.

“Kami segenap pemerintah Kecamatan Pelawan turut berduka atas musibah ini, dan semoga Allah SWT merencanakan sesuatu yang indah di balik musibah ini, dan semoga para korban selalu diberi ketaban serta kesabaran dalam menghadapi cobaan ini,” ucapnya.

Pada pidato dan penyerahan bantuannya, Camat Pelawan Sibawahi di dampingi oleh Camat CNG Sahroni, Kades Desa Tendah Alwir, ketua lembaga adat kecamatan Pelawan H. Ismail, para kades Kecamatan Pelawan, pihak Puskesmas Pelawan, Polsek Pelawan, Polsek Limun, instansi pendidikan Kecamatan Pelawan, dan ketua PKK Pelawan Ulyati Sibawaihi.

Sibawaihi menyampaikan bahwa bantuan tersebut berupa pakaian layak pakai, dan beberapa sembako serta sedikit uang tunai, dan bantuan tersebut bersumber dari sokongan bantuan masyarakat Kecamatan Pelawan dan dari segenap unsur lembaga yang ada di Kecamatan Pelawan.

Sibawaihi mengatakan semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi para korban.

“Semoga dengan sedikit bantuan dari kami ini bisa bermanfaat untuk meringankan beban bagi para korban, dan semoga akan terus berdatangan bantuan-bantuan lainnya dari para dermawan yang peduli pada sesama,” tuturnya. (zul)

Baca Juga
spot_img

BERITA TERBARU

Trend Minggu ini