TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Butuh Ruang Tunggu Pelayanan Nyaman Dukcapil Kota Jambi

Masyarakat mengantri diluar ruang tunggu pelayanan Disdukcapil Kota Jambi.

TINTANUSANTARA.CO.ID, JAMBI – Masyarakat Kota Jambi mengeluhkan terbatasnya ruang tunggu pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jambi.

Kapasitas ruang tunggu pelayanan di OPD di bawah Pemkot Jambi yang ada saat ini hanya mampu menampung sekitar 15 orang, sementara pada jadwal padat pagi hingga siang hari dipastikan ratusan warga datang untuk menunggu pelayanan.

Kondisi ini, membuat tidak seluruh masyarakat mendapat ruang tunggu pelayanan nyaman. Mereka terpaksa mengantri di luar ruang berdekatan dengan tempat parkir, tak jarang warga duduk di lantai tanpa tempat duduk yang layak.

Sejumlah warga yang ditemui Tintanusantara.co.id, berharap ada kebijakan Walikota Jambi untuk membangun ruang tunggu sehingga masyarakat dapat merasakan pelayanan yang nyaman.

“Kami berharap kedepan akan dibangun ruang tunggu yang baik oleh Pemkot Jambi, jadi enak saat beurusan di sini. Sekarang liat aja sendiri, kami harus berpanas-panas saat menunggu giliran antri,” kata Aris, Senin (2/3/2020).

Kepala Dinas Dukcapil Kota Jambi belum berhasil dikonfirmasi terkait hal ini.