TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

AMS Posisi 3, Gapensi Juarai Turnamen FASHA Cup 2020

Tim Futsal AMS atau lebih dikenal Abemabol FC menjadi juara 3 Turnamen Fasha Cup 2020 yang digelar di Kuala Tungkal.

TINTANUSANTARA.CO.ID, TANJAB BARAT – Tim Futsal Gapensi menjuarai turnamen Futsal Fasha Cup 2020 setelah mengalahkan tim Futsal 99.FC dengan skor 8-4 pada final digelar dilapangan Beringin Kuala Tungkal, Minggu (8/3/2020). Sedangkan juara ke tiga ditempati AMS.

Turnamen Futsal FASHA CUP 2020 ini dilaksanakan sejak 28 Februari hingga 8 Maret 2020 yang diikuti oleh sebanyak 90 tim dari berbagai daerah dalam Provinsi Jambi.

Turnamen ini memperebutkan tropi 1, 2 dan 3, dan juara harapan serta top score.Masing-masing akan menerima uang pembinaan untuk Juara 1 sebesar Rp 5 juta, Juara 2 sebesar Rp 3 juta dan juara 3 sebesar Rp 2 juta serta juara harapan sebesar 1 juta dan Top Score sebesar Rp 500.000.

Ketua panitia pertandingan FASHA CUP 2020, M.Safi’i mengatakan, tujuan diselenggarakannya turnamen tersebut untuk memperkuat tali persaudaraan dikalangan pemuda Se Tanjab Barat dan sekitarnya.

“Kejuaraan ini juga sebagai ajang memberikan kesempatan kepada pemuda untuk mengembangkan bakatnya dibidang olahraga, khususnya Olahraga Futsal. Alhamdulilah pelaksanaan turnamen futsal Fasha Cup 2020 ini berjalan aman dan lancar,” katanya, Senin (9/3/2020).

Dia berharap dengan diselenggarakannya turnamen futsal ini dapat lebih meningkatkan kualitas dan cara bermain futsal yang benar.

“Melalui turnamen ini diharapkan muncul bibit atlet khususnya futsal yang yang dapat bertanding di tingkat provinsi maupun nasional,” ungkap Safi’i.

Tim Futsal Gapensi menjadi juara 1 Turnamen Fasha Cup 2020.

Sementara Kapten Tim AMS atau lebih Abemabol, Faul Bruno membenarkan tim futsalnya menempati posisi ketiga pada Turnamen Fasha Cup 2020. Faul mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih timnya.

”Sudah semestinya kita bersyukur dan merasa bangga atas perjuangan kawan-kawan untuk hari ini, mereka sudah bermain dengan kompak, baik dan maksimal, namun sayang peruntungan berpihak kepada tim lawan,” katanya.

“Kita harus bisa menyikapi sebuah kekalahan sebagai sebuah bagian yang tak terpisahkan dari sebuah lomba dan pertandingan,” imbuhnya.

Faul sangat mengapresiasi kerja keras timnya yang terdiri dari Ari Rangkuti, Iful Doank, Nidet Pamungkas, Fauzan Maulana, Temon Anggoro, Ilham Bador dan Riskal Sumantri yang sudah memberikan permainan terbaiknya.

Juara 3 pada Turnamen Futsal FASHA CUP 2020 Ini bagi Tim AMS merupakan sebuah pencapain yang maksimal.

“Selamat dan Sukses Tim Futsal AMS semoga kedepan bisa meningkatkan prestasi lagi.Semoga tahun depan, tim kita dapat kembali berlaga dan meraih prestasi yang lebih baik lagi di event yang lain,” harapnya.