TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Warga Forum Kecamatan Sungai Manau Lamo Ancam Demo PLN Bangko

TINTANUSANTARA.CO.ID, MERANGIN – Terkait seringnya aliran listrik PLN Rayon Bangko padam membuat warga dari Tiga kecamatan di Kabupaten Merangin, Forum  Kecamatan Sungai Manau Lamo Kecamatan Sungai Manau, Kecamatan Pangkalan Jambu dan Kecamatan Renah Pembarap akan menggelar Audiensi bersama Rabu 17 November 2021 yang akan dihadiri Tokoh Masyarakat Tiga Kecamatan dipusatkan di aula kantor camat kecamatan Sungai Manau, Audensi tersebut karena buruknya distribusi listrik di wilayah mereka dan sering padam.

Hal tersebut dibenarkan Ncu Mahdin Mandang tokoh masyarakat Kecamatan Pangakalan Jambu.

“Kami besok akan mengadakan audiensi dikantor Camat Sungai Manau, atas nama forum kecamatan Sungai Manau Lamo, yang dihadiri langsung oleh tiga Camat,” kata Mandin.

Dalam audiensi besok akan kita sepakati gelar aksi demo atau audeinsi di kantor Rayon PLN Bangko. Warga meminta PLN menghentikan pemadaman listrik bergilir karena dianggap mengganggu aktivitas warga.

“Sudah setiap hari listrik ini padam atau sering terjadinya mati lampu. Tiga kecamatan yang lampunya sering mati. Ini sudah tidak bisa ditoleransi lagi. Mana pemadaman ini juga tidak ada pemberitahuan sama sekali, itu yang sangat kami sesalkan dan keluhkan. Apalagi pemadaman listrik ini sudah terjadi dalam jangka waktu yang sangat lama,” kata Ncu Mahdin.

Ncu Mahdin mengatakan pernah ada pemadaman listrik sampai 4 hari dan membuat aktivitas warga terganggu. Dia mengaku sudah menyampaikan persoalan ini ke DPRD asal Sungai Manau Lamo.

“Persoalan ini sudah kami sampaikan ke anggota Dewan asal Sungai Manau Lamo, sudah kami terangkan. Ini sudah membuat kami para warga sangat merasa mengeluh atas pemadaman itu,” kesal Ncu Mahdin. (uji)