TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Tim Gabungan KSDA, TNI dan Polri Berhasil Mengamankan Harimau Yang Membunuh Warga

 

TINTANUSANTARA.CO.ID, MERANGIN – Harimau yang menewaskan warga Air Batu, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, berhasil ditangkap.

Tim gabungan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), TNKS, KPHP Merangin, Kepolisian, dan TNI itu berhasil menjerat harimau sekira pukul 15.00 WIB di wilayah Desa Air Batu, Sabtu (16/10/2021).

Hambali salah seorang pewarta liputan Merangin yang juga melihat langsung ke lokasi, mengatakan harimau tersebut masuk perangkap yang dipasang tim gabungan tidak jauh dari lokasi kejadian tewasnya Abu Bakar (20) warga Desa Air Batu.

“Iya sudah tertangkap sekira jam 15.00 WIB lewat, masuk perangkap yang dipasang tim gabungan tidak jauh dari lokasi kejadian kemaren,” kata Hambali dikonfirmasi via ponsel.

Dia melanjutkan, harimau tersebut berhasil ditangkap karena hewan buas itu tertarik melihat kambing didalam perangkap yang dipasang tim gabungan.

“Dalam perangkap itukan diberi umpang kambing, mungkin melihat kambing itu harimau masuk perangkap yang terbuat dari pagar besi,” sebutnya.

Sementara itu Kepala KSDA Merangin, Udin Ikhwaludin belum dapat dikonfirmasi. Dihubungi via ponsel sekira pukul 17.23 WIB bernada aktif, namun tidak diangkat.

Untuk memburu harimau yang meresahkan warga Renah Pembarap, tim gabungan BKSDA, TNKS, KPHP Merangin, Kepolisian dan TNI memasang perangkap dan kamera trap di wilayah Desa Air Batu, Desa Guguk, dan Desa Marus Jaya, Kecamatan Renah Pembarap. Setiap desa dipasang dua perangkap dan dua camera trap, jadi ada enam perangkap dan enam kamera trap yang dipasang. (uji)