TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Tari Kedidi di Tepi Sungai Batanghari

Meriahkan Festival Kampung Senaung

TINTANUSANTARA.CO.ID, MUARO JAMBI -Tarian Kedidi yang dipersembahkan oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Nurdin Hamzah (STISIP NH) Jambi, turut memeriahkan pembukaan Festival Kampung Senaung 2019, bertempat di tepi sungai Batanghari Desa Senaung, Kabupaten Muarojambi, Jumat (20/12) . Berbagai pertunjukan seni dan budaya juga memeriahkan acara tersebut.

Pemukulan gong oleh Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Kemasyarakat, Akmal Aksari menandakan dibukanya Festival Kampung Senaung. Ikut mendampingi, Asisten I Sekda Muarojambi Bastari, Ketua STISIP NH Sigit Indrawijaya, Kades Senaung Bustami dan tokoh masyarakat Senaung. Kegiatan ini dihadiri para tamu undangan dan warga setempat yang ikut meramaikan acara.

Staf Ahli Gubernur sekaligus Kepala Biro Umum SEKDA Provinsi Jambi, H Akmal Aksari mengatakan Pemerintah Provinsi Jambi mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Senaung yaitu Festival Kampug Senaung. Mudah-mudahan kegiatan yag dilaksanakan ini  memberikan manfaat bagi pengembangan dan kemajuan kepariwisataan di Provinsi Jambi khususnya di Kabupaten Muaro Jambi, sehingga terwujud Jambi Tuntas, Jambi yang lebih tertib, unggul, nyaman dan Sejahtera.

Festival Kampung Senaung merupakan salah satu upaya kita mengembangkan paradigma baru kepariwisataan, dengan dasar pemikiran pemanfaatan keberadaan potensi sumber daya alam yang unik dan khas di Desa Senaung.

“Hari ini saya kembali menghimbau kepada masyarakat di Provinsi Jambi mari kita kembangkan ekonomi kreatif dengan memadukan idea, seni, dan teknologi. Kita tidak boleh kalah dengan daerah lain untuk membangun dan mengembangkan ekonomi kreatif, mari kita kembangkan keunggulan produk ekonomi yang berbasis seni budaya serta kerajinan seperti even yang kita laksanakan pada hari ini,” katanya.