Staf khusus Wapres RI Siap Bantu Merangin

TINTANUSANTARA.CO.ID, MERANGIN Staf Khusus Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), akan berjuang keras membantu Kabupaten Merangin, terutama dalam upaya meloloskan Geopark Merangin-Jambi menjadi UNESCO Global Geopark (UGG).

Hal tersebut ditegaskan Stafsus Wapres Lukmanul Hakim bersama asistenya Guntur Subagja Mahardika dan Donggani dari Kantor Sekretariat Wakil Presiden, saat dikunjungi Bupati Merangin H Mashuri, Rabu (09/3).

‘’Kita akan sampaikan kepada Bapak Wakil Presiden RI, apa yang menjadi keinginan Kabupaten Merangin. Apalagi potensi Merangin yang cukup banyak, sehingga menjadi kewajiban kami untuk memperjuangkannya,’’ ujar Lukmanul Hakim.

Bahkan untuk mengumpulkan data tentang Kabupaten Merangin, Stafsus Wapres telah mengutus Donggani, salah seorang putra Merangin yang bekerja di Sekretariat Wakil Presiden RI segera balik kampung ke Merangin untuk full data.

Diperkirakan putra Desa Kederasan Panjang Kecamatan Batang Masumai bernama kecil Donk itu, dalam waktu dekat sudah berada di Kabupaten Merangin, guna menggemban misi khusus tersebut.

‘’Sengaja kita utus saudara Donggani, karena beliau yang tahu betul tentang Merangin. Data ini kalau sudah lengkap akan kami ajukan ke Bapak Wapres K H Ma’ruf Amin, untuk ditindaklanjuti,’’ terang Lukmanul Hakim.

Sementara itu Bupati Merangin H Mashuri saat dibincangi dalam kunjungan kerjanya di Balikpapan Kamis (10/3), sangat mengapresiasi dan merespon betul rencana kedatangan Donggani ke Kabupaten Merangin tersebut.

Bahkan bupati mengintruksikan semua pihak semua masyarakat Merangin, terutama para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin bisa cepat membantu kelancaran pengumpulan data tersebut.

‘’Alhamdulillah kita punya putra daerah di Sekretariat Wakil Presiden, beliau tentunya akan bekerja ekstra untuk kemajuan daerahnya. Kita sama-sama berdoa saja, semoga Merangin kian maju dan Geopark Merangin menjadi UGG,’’ pinta Bupati. (teguh/kominfo-uji)

Baca Juga

BERITA TERBARU

Trend Minggu ini