Seorang Mama Muda Tega Membacok Anak Kandungnya yang Berusia 13 Bulan

TINTANUSANTARA.CO.ID, TEBO – Mama muda Resti Widia Rahayu (20 tahun) warga kecamatan Muara Tabir kabupaten Tebo – Jambi, tega membacok anak kandungnya sendiri yang masih berusia 13 bulan.

Peristiwa menggegerkan tersebut terjadi pada (17/05/22) sekira pukul 12.30 wib. Akibatnya bayi malang tersebut mengalami luka parah pada bagian pinggangnya.

Beruntung aksi sang ibu diketahui oleh sang nenek, akhirnya nyawa si anak yang masih usia 13 bulan terselamatkan yang saat ini masih dalam penanganan medis.

Dari informasi yang berhasil dihimpun dilapangan, menurut nenek korban bernama Eka (40), saat itu ia melihat cucunya menangis yang tak terbujuk oleh sang ibu. Ia mendekati langsung dan meminta diberikan kepadanya namun, pelaku tak mau melepas gendongan anaknya.

Karena anak terus menangis, nenek sempat melakukan perebutan. Namun Lagi-lagi tidak dilepas oleh ibu. Lalu anak digedong menuju arah kebun sawit. Curiga nenek mengikuti gerak gerik anak nya.

Sampai di tengah kebun sawit, korban membaringkan anaknya ditangan lalu membacok mengunakan kapak. Nenek bergegas merebut kapak ditangan pelaku dengan cara menggigit tangannya dan berhasil dilepaskan, selanjutnya pelaku melarikan diri dan korban dibawa kepuskesmas setempat.

“Saat itu, saya lihat anak saya telah membacok korban. Saya langsung mengejar dan merebut kapak dari anak saya (ibu korban),” kata nenek Eka.

Saat ini korban masih mendapat perawatan setelah menjalani operasi luka jahitan di RSUD Sultan Thaha Tebo. Dari keterangan tim medis luka yang dialami korban cukup parah dengan luka robekan lebarnya 10 cm, dan dalamnya sekitar 5 cm hingga mengenai tulang pinggang. Korban harus menerima 15 jahitan.

Peristiwa kejadian tersebut dibenarkan oleh Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, serta kadus dan kasus tersebut sedang ditangani oleh pihak Kepolisian.

“Benar, saat ini masih dalam proses penyeledikan dan belum diketahui. penyebabnya terjadinya peristiwa tersebut,” terang AKBP Fitria.

Pelaku ditangkap dan masih shock. Meskipun sempat lari kehutan usai membacok anak kandung mengunakan sebuah kapak, Mama Muda pelaku pembacok anak kandung ini berhasil ditangkap namun belum diketahui motifnya Karena pelaku masih linglung dan shock.

“Belum bisa kita sampai motifnya apa, Pelaku masih shock dan tidak mau memberikan keterangan,” ujar Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega sembari mengakui sudah memerintahkan penyidik tidak memaksa dalam membongkar motif kasus ini dan mendalami keterangan dari saksi.

Senada dengan itu kasat Reskrim polres Tebo, Rezka mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya belum bisa memberikan keterangan terkait apa motif pelaku tega menganiaya anak kandungnya sendiri.

“Pelaku ibu korban sekarang masih linglung, jadi masih belum bisa kita mintai keterangan,” sebut Kasat

Saat ini pihaknya masih fokus penanganan korban yang masih dirawat di RSUD Tebo.

“Syukur alhamdulilah kondisi korban saya monitor terakhir sudah siuman dan sudah minum susu,” kata Kasat. (top)

Baca Juga

BERITA TERBARU

Trend Minggu ini