TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Sekda Minta Kepala SKPD Tampung Hasil Usulan Musrenbang Kecamatan Batin VIII

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Bertempat aula kantor camat Batin VIII, Rabu, 26/04/2022, Pemerintah kecamatan Batin VIII, Kabupaten sarolangun menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)tingkat kecamatan dalam rangka Penyusunan Rancangan Kerja Pemerintahan Daerah (RKPD) tahun 2023.

Musrenbang ini bertujuan untuk mempersiapkan program pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 dan Daftar Usulan Rencana Kerja atau pembangunan di kecamatan Batin VIII Tahun 2023.

Musrenbang itu di buka oleh Sekda kabupaten Sarolangun Endang Abdul Naser, dihadiri Camat beserta unsur Tripika, Seluruh Kades dalam Kecamatan Batin VIII, Sejumlah pimpinan OPD serta anggota DPRD dari Dapil II kabupaten Sarolangun. Selain itu hadir juga tokoh masyarakt dan anggota Badan Permuswaratan Desa dalam kecamatan tersebut.

Dalam sambutan Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra yang dibacakan sekda, Bupati meminta agar usulan yang berhasil dijaring pada musrenbang kecamatan itu benar benar prioritas dan hasil dari pelaksanaan kegitan bisa langsung di rasakan Masyarat.

“Kami berharap agar musrenbang hari ini dapat mengahsilkan program kegiatan yang benar benar prioritas, realistis dan berkualitas berdasarkan kebutuhan masyarakat,” ucap Sekda.

Sekda juga memaparkan bahwa semua usulan yang berhasil dihimpun dari musrenbang akan diinput kedalam Sistim Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

Hasil Dari musrenbang itu juga sebagai acuan penyusunan dokumen Rencana Kerja (renja) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Saya harapkan Kepala SKPD dapat menampung hasil dari musrenbang kecamatan ini, khususnya pada kegiatan yang benar-benar menyentuh dan tepat sasaran pada masyarakat,” terang Sekda.

Sekda juga menjelaskan bahwa musrenbang untuk penyusunan RKPD merupakan bagian tidak terpisahkan dari siklus perencanaan penganggaran pada setiap tahun anggaran.

“Untuk itu kami berharap agar musrenbang hari ini dapat mengahsilkan program kegiatan yang benar benar prioritas, realistis dan berkualitas berdasarkan kebutuhan masyarakat,” ungkap sekda. (tn1)