TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Satgas Covid-19 Kecamatan Mandiangin Sukseskan Gerakan Vaksinasi Lansia

Satgas Covid-19 Kecamatan Mandiangin Sukseskan Gerakan Vaksinasi Lansia

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Satgas Covid-19 Kecamatan Mandiangin pada Selasa (8/6/2021) melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat Lanjut usia (Lansia).

Kegiatan Vaksinasi dilaksanakan diruang Pola Kantor Camat Mandiangin yang dihadiri Subdanramil Kec Mandiangin Sertu Benni dan Babinsa Koptu Satria.

Camat Mandiangin Pajardin Ketua Satgas Covid-19 saat di Wawancara mengatakan, “Kegiatan Vaksinasi Lansia ini sesuai dengan surat himbauan ibu PJ Gubernur Jambi yang dan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, bahwa tanggal 8 sampai tanggal 9 diadakan Vaksin secara serentak di Provinsi Jambi.”

“Kita menghimbau kepada kepala Desa, sudah kita surati para kepala Desa untuk mengirimkan Lansia sebanyak enam orang setiap Desa dan hari ini orang-orang tersebut siap untuk di Vaksin hari ini. Mudah-mudahan dengan ada nya Program ini, Kec Mandiangin terbebas dari wabah covid-19.” Sebut Camat.

“Kita tetap menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dari yang kecil sampai yang Lansia tetap mematuhi protokol Covid-19, Mencuci tangan, Memakai Masker, dan tidak berpergian keluar Rumah, ini sudah kami laksanakan sejak dari tahun 2019.”  Katanya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Mandiangin dr. Satjoga Adi Nugroho saat diwawancara mengatakan, Sebelum selakukan kegiatan vaksinasi sudah ber koordinasi sudah ada pertemuan dengan pihak Pemda Kabupaten Sarolangun.

“Membicarakan teknis pelaksanaan kegiatan, kolkulasi berapa, jumlah vaksin yang mau digunakan beberapa, karena jangan sampai kita kekurangan Vaksin,”

“Sasaran kami ada 1643, kalau dihitung dari sasaran seribu enam ratus berarti  seratus enam puluhan vihal yang harus di distribusikan.”

dr. Satjoga juga menyebutkan pihak nya dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi serentak ini tidak lepas dari bantuan pihak Kecamatan Mandiangin.

“Kami siapa melaksanakan pekan Vaksinasi yang dicanangkan oleh ibu PJ Gubernur ini dengan sebaik baik nya, sampai besok. ”

“Pekan itu seminggu, jadi hari ini dan seterusnya kegiatan Vaksin ini akan kita dilaksanakan.” Ungkapnya.

Selain itu dr. Satjoga juga menyebutkan lingkup kegiatan Vaksinasi Lansia yang dilaksanakan terdiri dari 18 Desa di Kecamatan Mandiangin, dan kegiatan tersebut pihak nya akan buat schedule kegiatan turun ke desa-desa sebanyak 18 Desa tersebut.

“Selain Para Lansia Kegiatan Vaksinasi juga diikuti oleh beberapa calon kepala Desa, Ansori Calon Kepala Desa Kute Jaye, Maskun Sidik Calon Kepala Desa Sungai Rotan, Ambari Calon Kepala Desa Mandiangin Pasar, Sukasman Calon Kepala Desa Mandiangin Pasar, dan Mulyadi Calon kepala Desa Talang Serdang.” Tutup dr. Satjoga. (Andra)