TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Sambut Hari Raya idul Adha Warga Karmen Potong Kerbau 15 Ekor

TINTANUSATARA.CO.ID, SAROLANGUN – Dalam Rangka Menyambut hari Raya idul Adha 10 Zulhijjah 1442 Hijriah, atau yang lazim di sebut hari raya kurban warga karang Mendapo kecamatan Pauh berpartisipasi menyumbangkan sebayak 15 ekor ternak kerbau untuk dipotong dan daging nya di bagi bagikan ke Masyarakat Desa.

Pemotongan hewan kurban di laksanakan Bertempat di halaman masjid Baiturrahman  Desa Karang Mendapo.

Ahmad Sarwani yang merupakan anggota DPRD kabupaten Sarolangun sekaligus sebagai Panitia saat di konfirmasi Rabu malam ( 21/7/2021) mengatakan, kegiatan Pemotongan hewan kurban berjalan berkat kerja sama  antara Masyarakat, Pengurus masjid dan pemerintah Desa.

“Alhamdulillah kegiatan nya berjalan lancar, ada sebanyak kurang lebih 800 kepala keluarga yang mendapat bagian dari daging kurban tersebut, ini berjalan berkat kerjasama antara pengurus masjid dan pemerintah Desa.”

Ahmad Sarwani berharap dengan adanya kegiatan seperti ini bisa semakin mempererat tali silaturahmi, bisa menjaga kekompakan, menyatukan masyarakat jangan ada yang terpecah belah,jangan ada pengelompokan, intinya yang kita harapkan adalah azas kebersamaan.

Saat di tanya apakah dia juga turut berpartisipasi menyumbang kan hewan kurban, Ahmad Sarwani mengatakan, “Alhamdulillah tahun ini bisa Berkurban tiga ekor kerbau, mudah mudahan tahun depan jika di beri Rizki oleh Allah, kita akan menambah lagi hewan kurban.” Sebut nya.

“Untuk tahun ini boleh di bilang seluruh masyarakat Desa karang Mendapo mendapatkan bagian daging kurban dan Pendestribusian nya kita antarkan langsung ke Rumah rumah warga.” Pungkasnya. (An)