TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Ruang Publik di Kota Jambi Disemprot Disinfektan

 

Personil TNI sebagai bagian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jambi menyemprot Disinfektan di kawasan pertokoan di Kota Jambi.

TINTANUSANTARA.CO.ID, JAMBI – Sejumlah ruang publik di Kota Jambi, Sabtu (28/3/2020) disemprot disinfektan oleh unsur TNI, Polri dan pemerintah daerah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Diantara ruang publik yang dilakukan penyemprotan cairan pembunuh virus itu adalah sejumlah wilayah keramaian di wilayah ibukota Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah Provinsi Jambi.

Ruang publik itu diantaranya, Pasar Angso Duo, Pasar Burung, Mall WTC, Terminal Rawa Sari, Masjid Raya, Kantor Pos, termasuk Rusunnawa, Asrama Polisi, Mayonif R 142/KJ, Rumdis Danrem dan beberapa ATM di Kota Jambi.

Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid – 19 Provinsi Jambi, Kol Arh Elphis Rudy mengatakan, penyemprotan ini akan terus dilakukan hingga menyentuh seluruh ruanh publik yang ada.

“Ini hari ketiga kami melakukan penyemprotan di ruang publik di Kota Jambi, hari pertama kami lakukan pada Kamis lalu. Dan ini dilakukan di seluruh daerah di Jambi,” kata pria yang juga menjabat Komandan Korem 042/Gapu Jambi ini.

Selain itu, dia menghimbau agar warga Jambi untuk melakukan social distancing dan tidak keluar rumah bila tak ada hal yang mendesak. Hal ini penting untuk meminimalisir penularan virus Corona dan bisa memutus mata rantai penyebarannya.

“Saya berharap masyarakat dapat melaksanakan imbauan pemerintah dengan serius dan disiplin,” kata Elphis.

Lebih lanjut Danrem menjelaskan bahwa untuk Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jambi sudah aktif berada di Kantor BPBD Provinsi Jambi, sedangkan Korem 042/Gapu sudah menyiagakan 1 SSK pasukan siap gerak untuk membantu mengatasi situasi yang berkembang.