TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Proyek Siluman di Tebo Abaikan Keselamatan Pekerja

TINTANUSANTARA.CO.ID, TEBO – Kita seringkali melihat begitu banyak pembangunan di Kabupaten Tebo. Namun kita juga sering melihat banyaknya pekerja tanpa menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) saat bekerja. Hal ini tentunya menjadi pertanyaan besar bagi masyarakat. Pasalnya, untuk membangun dengan dana milyaran rupiah, bahkan hingga triliunan, tapi APD bekerja diabaikan.

Hal ini terpantau awak media dalam pengerjaan pembangunan turap penahan tebing di kabupaten Tebo, tepatnya di jalan lintas Jambi – Muaro Bungo Desa Pelayang, Kecamatan Tebo Tengah, Sabtu (3/9/2022).

Kegiatan yang dikerjakan sebelumnya diberitakan media ini, biar bahwa kegiatan tersebut diduga proyek siluman. Terlihat beberapa pekerja saat beraktifitas tidak mengunakan alat keselamatan saat bekerja, kemungkinan perkerja juga siluman.

Pekerja tanpa menggunakan pelindung diri seperti sepatu boot dan helm. Sementara resiko keselamatan saat bekerja cukup rawan.

Salah satu pekerja, yang juga merupakan pengawas pada proyek tersebut saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa APD sudah ada, Namun hari ini belum dipakai.

“APDnya ada bang, tetapi tidak dipakai oleh pekerja hari ini,” sebutnya.

Hingga berita ini dipublikasikan, pihak kontraktor belum dapat dikonfirmasi oleh awak media. (Azhar-cs)