TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Presiden Minta Izin Tokoh Masyarakat Kaltim

Presiden tengah berdialog dengan tokoh masyarakat Kaltim terkait pemindahan Ibukota Negara. Sumber foto, humas Sekretariat Kabinet. Foto:ist

TINTANUSANTARA.CO.ID, BALIKPAPAN – Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan dengan sejumlah Tokoh Masyarakat Kalimantan Timur, di Kota Balikpapan, Selasa (17/12/2019). Pertemuan ini untuk meminta izin mewujudkan rencana pemindahan ibukota negara.

“Saya ingin mengetuk pintu permisi, kalau di Jawa ingin kulo nuwun, kepada seluruh tokoh yang hadir di sini atas keputusan yang telah kita ambil untuk memindahkan ibu kota kita negara, ke Kalimantan Timur, lebih khusus lagi di Paser Penajam Utara dan juga Kutai Kartanegara,” kata Presiden Jokowi, dalam siaran resminya situs Sekretariat Kabinet Indonesia.

Dihadapan tokoh masyarakat Kaltim, Presiden dua periode ini memaparkan perkembangan ketersediaan lahan untuk pembangunan hasil koordinasi dengan pemerintah provinsi setempat.

Presiden juga memaparkan hasil kajian tentang rencana pembangunan ibukota negara baru, serta banyak kajian yang mendorong dilaksanakannya pemindahan ibukota.

Presiden Jokowi Widodo berada di Kaltim untuk melaksanakan sejumlah agenda kerja kenegaraan. Disini,  Presiden didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, Mendagri Tito Karnavian, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, dan Gubernur Kaltim Isran Noor. (Ary)