TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Ponpes Sa’adatul Muttaqin Terima 1 Ton Beras

Bantuan ACT Jambi dan Pemkab Muaro Jambi

Para santri Pondok Pesantren Sa’adatul Muttaqin saat menerima pembagian beras bantuan. Foto/ist

TINTANUSANTARA.CO.ID, JAMBI – Pondok Pesantren Sa’adatul Muttaqin, Desa Bakung, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi menerima 1 ton beras. Beras ini bantuan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Jambi dan Pemkab Muaro Jambi.

Kepala Cabang ACT Jambi, Ilham Reza Fahlevi, Kamis (16/1/2020) mengatakan, 1 ton beras itu telah dibagikan kepada 450 orang santri dan pengajar untuk kebutuhan makan hari- hari.

“Dipilihnya Ponpes ini karena selain menerima santri umum, mereka juga menerima santri dhuafa dan yatim yang dititipkan orang tuanya karena tidak mampu,” katanya.

Ilham mengatakan kegiatan ini merupakan implementasi program nasional ACT Beras untuk Santri Indonesia (BERISI). ACT Jambi menargetkan penyaluran lima ton beras di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah Provinsi Jambi.

Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno mengatakan sengaja mendukung kegiatan BERISI karena sangat bermanfaat bagi masyarakat di daerahnya.

“Kegiatan ini sangat kami apresiasi, dengan telah terpenuhi kebutuhan dasar semoga para santri bisa lebih fokus belajar dan pengajar juga semakin giat mengajar,” katanya.

Dia berjanji akan terus membantu semua kegiatan ACT Jambi di Muaro Jambi. (ary)