TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Polres Tanjab Barat Simulasi Pemakaman Jenazah Terjangkit Corona

Simulasi pemakaman warga terjangkit virus Corona yang digelar di Mapolres Tanjab Barat.

TINTANUSANTARA.CO.ID, TANJAB BARAT – Polres Tanjab Barat melakukan Simulasi tata cara aman pemakaman korban meninggal akibat virus Corona. Pelaksanaan simulasi ini dilakukan di Mapolres Tanjung Jabung Barat, Senin (04/05/2020).

Kegiatan ini diikuti dilakukan bersama melibatkan Kodim 0419/Tanjab, anggota RSUD Daud Arif, PC PMII dan PC HMI Kabupaten Tanjab Barat.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro mengatakan, simulasi ini penting dilakukan melihat mulai bertambahnya warga kabupaten timur provinsi Jambi itu yang dinyatakan positif Corona.

“Maka sebagai wujud langkah kesiapsiagaan dibentuk Relawan Covid-19 dan dilaksanakan pelatihan serta simulasi penanganan dan pemakaman pasien Covid-19,” ujarnya.

Paparan tentang SOP Pemulasaraan dan pemakaman jenazah Covid-19 disampaikan langsung oleh dirut RSUD Daud Arif. Kemudian tentang Pemakaian dan pelepasan APD oleh Komite PPI RSUD Daud Arif Kuala Tungkal.

“Kemudian paparan terkait himbauan tentang keamanan diri terhadap masyarakat pada saat di keramaian maupun pemakaman terhadap pasien Covid-19 oleh Promkes Dinkes Tanjabbar,” pungkasnya.