TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

PLT Bupati Kukuhkan Paskibraka Merangin 2021

Upacara HUT ke-76 RI Digelar Terbatas Dengan Prokes Ketat

TINTANUSANTARA.CO.ID, BANGKO – Plt Bupati Merangin H Mashuri, mengukuhkan sebanyak 31 orang anggota Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Merangin 2021, di Pola Utama Kantor Bupati Merangin, Minggu (15/8).

Upacara pengukuhan Paskibraka tersebut, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang katat, tanpa dihadiri para orang tua wali anggota Paskibraka yang dikukuhkan.

Dalam upacara tersebut, H Mashuri bertindak sebagai pembina upacara. Sedangkan, pemimpin upacara merupakan anggota Paskibraka 2021 Rian Efriansyah dari SMA Negeri 12 Merangin.

Rian Efriansyah juga mewakili rekan-rekannya untuk memegang bendera Merah Putih saat pengucapan Ikrar Putra Indonesia yang dipandu Kepala Dinas Disparpora Merangin Sukoso, didampingi Kabid Kepemudaan Deden Kurnia.

Selanjutnya, Plt Bupati membacakan pernyataan pengukuhan anggota Paskibraka. “Dengan memohon Ridho Allah Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan adik-adik sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka,” ujar H Mashuri.

Anggota Paskibraka Merangin 2021 yang dikukuhkan itu, akan bertugas saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021 di halaman depan kantor bupati Merangin.

Mereka berasal dari perwakilan seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Merangin. Sebanyak 31 orang itu gembleng enam orang pelatih, dua orang dari TNI, dua orang dari Brimob dan dua orang dari perwakilan Purna Paskibraka.

Pada sore harinya, sebanyak 31 orang anggota Paskibraka Merangin 2021 tersebut, akan kembali bertugas pada upacara penurunan duplikat bendera pusaka Merah Putih di tempat yang sama.

Penyelenggaraan upacara HUT ke-76 RI masih digelar secara terbatas, dengan hanya mengundang pihak yang bertugas untuk hadir secara fisik. Upacara pengibaran duplikat bendera pusaka Merah Putih itu juga dilakukan secara virtual. (teguh/kominfo/uji)