TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Sepeninggalan Al Haris Kantor Bupati Merangin Mirip Padang Pengembalaan Sapi

Kantor Bupati Merangin Mirip Padang Pengembalaan Sapi

TINTANUSANTARA.CO.ID, MERANGIN – Halaman depan kantor Bupati Merangin seakan dijadikan tempat untuk menggembala ternak sapi. Belasan ternak sapi, Minggu pagi (11/07/2021) menjelang siang sekitar pukul 10.00 wib, terlihat memakan rumput tanpa ada upaya pengusiran.

Keberadaan belasan ternak sapi dan kambing itu Viral di media Facebook yang pertama kali di posting akun Andi Kurniawan, yang seharus halaman kantor pemerintahan semestinya dapat disterilkan dari ternak yang berkeliaran.

Masroni tokoh muda Merangin sangat menyayangkan kejadian tersebut menurutnya semestinya tidak terjadi dan kejadian yang sangat memalalukan belum lama ditinggalkan Bupati Al Haris yang saat ini Gubernur Jambi bahkan masih berada di merangin dalam lawatan perdana nya sebagai Gubernur Jambi ke Kabupaten Merangin.

“Walau ini hari Minggu tapi kenapa sapi bisa masuk ke halaman kantor Bupati, malu dong pak gubernur Kunker Perdana ke Merangin dan masih berada di Merangin kantor yang dihuni selama 7 tahun sudah dijadikan padang pegembalaan sapi,” kata Masroni.

Dengan kejadian ini dirinya berharap kedepan tidak terjadi lagi dan berharap sekda ambil tindakan tegas.

“Sekda jangan tidur, masa masalah sapi harus Plt Bupati lagi yang urus,” ujar Masroni.

Menurut Masroni, keberadaan ternak harus mampu disikapi bersama, baik pemerintah daerah maupun masyarakat pemilik ternak. Mengingat, persoalan tersebut dibutuhkan kesadaran masyarakat.

“Kan tidak enak kalau halaman kantor Bupati dipenuhi kotoran ternak,” ucapnya.

Sampai berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi dari pihak terkait. (uji)