TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Permintaan Donor Darah Ke PMI Sarolangun Meningkat

Pendonor saat mendonorkan darahnya di PMI Sarolangun. Foto:Rayan

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Permintaan darah ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sarolangun bukan saat ini terus meningkat, tercatat dari tiga bulan terakhir ini permintaan donor darah ke PMI mencapai angka 286.

Kepala Markas PMI Sarolangun Deni mengatakan, pihaknya baru bisa mencukupi 30 persen dari banyaknya permintaan donor darah di Kabupaten Sarolangun, ataupun sekitar 90 kantong darah saja.

“Permintaan cukup banyak sampai kita ga bisa mencukupi kebutuhan di lapangan,” ungkap Deni kepala markas PMI Sarolangun, Senin (18/1) kemarin.

Lebih lanjut Deni menyebutkan, pihaknya terus berusaha semaksimal mungkin dalam membantu masyarakat yang memang membutuhkan bantuan donor darah, untuk tahun 2021 ini PMI Sarolangun melakukan upaya peningkatan jumlah pendonor melalui beberapa kegiatan diantaranya sosialisasi.

“Jadi kita sudah ada beberapa anggota dari komunitas motor yg aktif berdonor nantinya kita minta semua anggotanya bisa aktif juga berdonor,” katanya lagi.

Menurutnya, kekurangan minat masyarakat terhadap donor darah di picu sebab dampak covid-19, sedangkan permintaan tidak berkurang di masa pandemi.

“Kalo untuk donor kita lakukan dengan standar protokol kesehatan yang berlaku,” tandasnya.(yan)