TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Peringati Hari Sumpah Pemuda Aliansi Wartawati Indonesia Menanam Pohon Mangrove di Pantai Marunda

TINTANUSANTARA.CO.ID, JAKARTA UTARA – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Aliansi Wartawati Indonesia yang disingkat dengan AWI menggelar kegiatan dengan menanam pohon mangrove dipantai kongsi Marunda kec Cilincing Jakarta Utara.

Kegiatan yang dilakukan Aliansi Wartawati Indonesia yang di Ketuai Andi Mulyati Pananrangi cukup mendapat perhatian dari anggota DPD RI Fahira Idris yang juga hadir memenuhi undangan dari AWI pada kegiatan tersebut.

Andi Mulyati Pananrangi, SE mengucapakan rasa terima kasih dan penghormatan kepada Fahira Idris anggota DPD RI yang diwaktu sibuknya menyempatkan hadir dalam undangan tersebut.

“Tanaman mangrove akan menjadi perisai terdepan untuk mengurangi kekuatan gelombang air laut,” kata Andi Mulyati.

Andi Munyati juga mengharapkan agar setelah pohon Mangrove yang telah di tanam agar mendapat perawatan kedepan nya.

“Tanaman mangrove agar bisa tumbuh besar harus dirawat.”  Kata Andi

Sementara itu Fahira Idris  anggota DPD RI sangat mensupport kegiatan yang dilakukan oleh AWI dan  menyampaikan rasa bangga serta apresiasi pada AWI dalam hal ini ketua AWI Andi Mulyati Pananrangi yang bersama-sama Pengurus dan Anggota AWI atau Aliansi Wartawati Indonesia sangat Peduli terhadap lingkungannya.

AWI di Hari Sumpah Pemuda melakukan bersih pantai dan menanam Mangrove untuk menjaga dari banjir rob yang sering terjadi di wilayah Jakarta Utara.

“Nanti, saya akan undang khusus AWI Pengurus, dan Anggotanya yang di Jakarta untuk kita berikan apresiasi piagam penghargaan DPD RI atas dedikasi dan bahktinya AWI terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.” Kata nya.

“Kami bangga, AWI berkolaborasi bersama walikota dan kepolisian dalam menjaga lingkungan untuk bersih dan aman.” Ujarnya

Ardan yang mewakili walikota Jakarta Utara memberi semangat dan dukungan nya terhadap apa yang di lakukan oleh Ikatan Wartawan Indonesia (AWI).

“Tentu kami mendukung kegiatan teman-teman wartawan yang menjadikan semangat hari pahlawan ini untuk melakukan aksi nyata peduli lingkungan, khususnya menanam pohon mangrove.” pungkasnya.

Penulis: red