TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Percepat Penanganan Covid-19, Polres Bungo Ajak Warga Ikut Vaksinasi

TINTANUSANTARA.CO.ID, MUARABUNGO – Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.IK., MH terus melakukan himbauan dalam menekan angka penyebaran serta penularan Covid-19, di wilayah Kabupaten Bungo untuk mematuhi protokol kesehatan dan mengajak ikut melaksanakan vaksinasi, Senin (23/08/2021).

Vaksinasi digelar di lapangan Pusparagam, Kelurahan Bungo Timur, Kecamatan Pasar Muara Bungo, terlihat dari antusias masyarakat mulai dari usia 12 tahun hingga lanjut usia terus berdatangan ikut vaksinasi.

Kegiatan Vaksinasi massal yang dilakukan Polres Bungo beserta Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Bungo, menggunakan sistem jemput bola, dengan 1000 dosis vaksin, demi mempercepat penanganan Covid-19 di Kabupaten Bungo.

“Demi mempercepat penanganan Covid-19, vaksinasi massal ini dibuka dengan 1000 dosis, dengan dua tempat yang berbeda, dilapangan Pusparagam dan lapangan pasar atas Muara Bungo,” ungkap Kapolres.

Kapolres menjelaskan, vaksinasi massal yang dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Bungo.

“Hal ini kita lakukan, untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat, untuk mengikuti vaksin, sesuai dengan instruksi presiden, semua warga masyarakat wajib vaksin,” jelasnya.

Kapolres juga menyediakan Doorpize kepada warga yang mengikuti vaksin. Doorpize dibagikan Kapolres kepada warga yang tengah antri untuk divaksin.

“Sengaja kita siapkan agar warga tidak bosan untuk antri,” ujar Kapolres.

Meskipun belum mengetahui isi dari Doorpize yang dibagikan, warga menyambut baik kegiatan Kapolres tersebut. Seperti yang disampaikan Pak Feri dirinya sangat senang atas pelayanan yang dilakukan oleh pihak polres. (Irwasyah)