TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Perangkat Desa Muara Tiku Diduga “Mendompeng”, Kantor Kepala Desa Tutup Tanpa Penghuni

Kantor Kepala Desa Tutup Tanpa Penghuni

TINTANUSANTARA.CO.ID, MUSI RAWAS UTARA – Kepala desa Muara Tiku dan Perangkat desa tidak ada di tempat pada saat jam kerja Rabu (07/07/2021) sekira pukul 09.00 wib sampai 11.10 wib.

Kantor Kepala Desa merupakan tempat pengaduan masyarakat, juga tempat pelayanan keperluan surat-surat yang dibutuhkan masyarakat. Dalam konteksnya kepala desa dan perangkat desa harus berada di kantor pada saat jam kerja sampai batas jam kerja selesai yang telah ditentukan dari pemerintah.

Lain halnya di Desa Muara Tiku Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Musi Rawas Utara dari pantauan awak Media, kantor kepala desa tidak buka (tutup) pada saat jam kerja. Pintunya terkunci, terkesan tidak ada penghuninya.

Kondisi ini membuat warga Muara Tiku Kecamatan Karang Jaya “kecewa” dikarenakan kantor kepala desa tidak buka pada jam kerja.

Berdasarkan laporan dari warga yang juga ingin Mengurus Surat yang tidak ingin di sebutkan namanya menyampaikan kepada Awak Media, bahwasannya memang benar pada hari kerja kantor desa sering tutup, seakan-akan perangkat desanya makan gaji buta.

“Perangkat desa juga ikut ‘Mendompeng’ paling kalau buka hari-hari mau ambil gaji dan mau ambil sen (uang, red), kalau hari biaso dak pernah buka. Akibatnya, banyak pelayanan untuk masyarakat yang sering terganggu,” tuturnya.

“Bagaimana pelayanan bisa maksimal kalau kantor desa selalu tutup. Kami sebagai masyarakat sangat menyayangkan sekali terhadap kinerja Pemdes ini,” ucapnya.

Sementara itu Camat Karang Jaya Mamun Habib saat dikonfirmasi awak Media terkait Kantor Desa yang tutup saat di jam kerja menjelaskan “Desa itu kantor harus di buka walaupun tidak seluruh nya ado, yang piket jangan sampai kekosongan ini terulang lagi sebab gaji Kadus itu sudah ada, kita ambil contoh  Desa Embacang dari pagi sampai jam 4 sore.”

“Kami akan membuat surat untuk peneguran supaya Kantor Kepala Desa Muara Tiku  harus menuruti aturan jangan sampai seenaknya dan Apa lagi sampai tutup seperti saat ini. Harapan saya semua Kepala Desa khususnya Desa Karang Jaya selalu mengikuti aturan yang ada dan harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat hingga jam kerja selesai,” tegas nya. (Rls)