TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Pemprov Jambi Bagikan 1000 Masker

Gubernur Jambi Fachrori Umar saat memberikan keterangan pers usai memberikan bantuan masker secara simbolis.

TINTANUSANTARA.CO.ID, JAMBI – Gubernur Jambi Fachrori Umar, menyerahkan 1.000 masker untuk dibagikan kepada para pedagang dan pembeli di pasar Angso Duo Kota Jambi.

Penyerahan masker dilakukan secara Simbolis oleh Gubernur kepada pengelola Pasar Angso Duo, bertempat di rumah dinas Wakil Gubernur Jambi, Telanaipura, Jum’at (10/04/2020).

“Hari ini kita menyerahkan 1.000 masker kepada pengurus pengelola Pasar Angso Duo untuk dibagikan kepada pedagang dan pembeli di Pasar Angso Duo, sebagai upaya meminimalisir penularan COvid-19,” kata Fachrori.

Disisi lain, Pemprov Jambi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi dan Dekranasda Provinsi Jambi, Pemprov mengumpulkan dan mendorong para pengrajin batik untuk membuat masker, hasilnya kita beli untuk diserahkan kepada masyarakat, pedagang, dan pengunjung di Pasar Angso Duo, sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi.

”Kita semua harus ambil tanggung jawab, kita harus semua terlibat pencegahan, hindari perkumpulan yang melibatkan banyak orang, menjaga jarak, serta rajin mencuci tangan, selain itu kita jangan terlalu takut menghadapi Corona, mari bersama kita lawan dengan cara mendekatkan diri kepada Allah SWT, semoga Corona ini cepat berlalu,” pesan Fachrori.

Pengurus Pengelola Pasar Angso Duo, M Purnomo Sidi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi terutama kepada Gubernur Jambi yang telah memberikan 1.000 masker untuk dibagi kan kepada pedagang dan pengunjung Pasar Angso Duo.

“Insha Allah nanti langsung kami bagikan ke pedagang dan pengunjung pasar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” ujar Purnomo.

Sebagai pengelola pasar, pihaknya sangat mengapresiasi sekali Pemerintah Provinsi jambi dalam memperhatikan pedagang dan pengunjung Pasar Angso Duo dalam pemenuhan kebutuhan masker.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, Rosniza menyampaikan, dalam kondisi saat ini semua pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM) mengalami penurunan pendapatan, untuk itu, Dinasperindag berkerja sama dengan Dekranasda Provinsi Jambi untuk mengajak para pengrajin, terutama pengrajin batik untuk membuat masker.

”Sesuai imbauan Bapak Gubernur agar memberdayakan para pengrajin Jambi untuk membuat masker, yang sangat dibutuhkan saat ini. Selain dari BLK, kita juga berkerja sama dengan para tahanan LP untuk memroduksi masker, kita sudah pesan 1.000 masker yang insha Allah tanggal 13 ini siap. Akan kita bagikan kepada masyarakat yang ada di Provinsi jambi,” jelas Rosniza.