TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Pemkab Tunda Diskusi Lanjutan Warga Dengan PT SAPM

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Warga desa Pulau Pandan, kecamatan Limun berbondong-bondong mendatangi kantor bupati Sarolangun untuk menghadiri acara diskusi lanjutan antara PT SAPM dengan Masyarakat kecamatan Limun, selasa (12/01/21).
Namun acara tersebut di tunda oleh asisten I bupati Sarolangun, Arif Ampera karena banyak aspek yang belum terpenuhi untuk dilaksankan acara diskusi tersebut.
Arif Ampera berjanji paling lambat jum’at ,15 Januari 2021 akan dilaksanakan diskusi lanjutan dengan PT SAPM dengan masyarakat Limun.
Asisten I juga menyampaikan bahwa PT. SAPM wajib membangun plasma untuk masyarakat 20 persen dari luas HGU.
Ulwi perwakilan masyarakat Limun berharap pemda Sarolangun secepatnya menindak lanjuti permasalahan PT SAPM dengan warga. Sehingga warga tidak lagi dibodoh-bodoi lagi oleh pihak perusahaan. Mengingat sudah 20 tahun warga tidak tahu berapa plasma yang di keluarkan perusahaan untuk masyarakat.

“Kami minta dan berharap kepada bapak asisten 1 untuk secepatnya menyelesaikan terkait tuntutan kami masyarakat kepada PT. SAPM karena sudah 20 tahun plasma masyarakat tidak pernah di keluarkan oleh PT SAPM,” pinta Ulwi dihadapan Asisten I.

Menanggapi permintaan warga itu, Asisten I berjanji secepatnya akan menyelesaikan permasalahan itu.

“Saya berjanji, akan secepatnya akan menyelesaikan terkait permasalahan PT SAPM dengan masyarakat kecamatan Limun selambat lambatnya hari kamis atau jum’at ini. Dan akan menghadirkan dinas dinas terkait sesuai dengan permintaan masyarakat,” jawab asisten I.(zul)