TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Pemkab Tanjab Barat Perketat Pengawasan Pelabuhan

Tim Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 saat melalukan pemeriksaan kesehatan penumpang di pelabuhan Tanjab Barat.

TINTANUSANTARA.CO.ID, TANJAB BARAT – Pemkab Tanjab Barat memperketat pengawasan lalulintas orang di pelabuhan di daerah itu sebagai upaya nyata mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Seperti yang dilakukan, Kamis (26/3/2020) pagi, tim penanggulangan dan pencegahan Covid-19 Tanjab Barat melakukan pemeriksaan terhadap 122 orang penumpang KMP Satria Pratama yang baru saja tiba dari Batam.

Seluruh penumpang yang baru turun dilakukan pemeriksaan kesehatan secara teliti. Termasuk salah seorang penumpang yang merupakan TKI yang baru saja tiba dari Malaysia.

Juru Bicara Penangulangan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Taharrudin mengatakan diantara ratusan penumpang kapal tersebut terdapat satu TKI asal Malaysia.

Menurutnya, TKI tersebut merupakan warga Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat. Hasil pemeriksaan di Pelabuhan Roro TKI tesebut, hasil pengecekan tidak menunjukan ada gejala virus Corona (Covid-19).

“Hasil pengecekan suhu tubuh warga tersebut aman. Namun, tetap kita akan pantau dan awasi,” ungkapnya.

Tim penanggulangan dan pencegahan Covid-19 Tanjab Barat menetapkan penumpang wanita tersebut sebagai orang dalam pemantauan. “Kita lakukan pengawasan dan kita sudah anjurkan isolasi rumah,” ujarnya.