Berani Menyikap Tabir

Pemkab Sarolangun Gelar Pameran UMKM, BMW Farm Jadi Sorotan

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Pemerintah kabupaten Sarolangun menyelenggarakan pameran usaha UMKM pada Senin 31 Januari 2022. Acara ini berlangsung di Galeri Pelangi Souvenir dan Oleh-oleh POKJA II TP PKK Kec. Pelawan, Sarolangun, Jambi.

Dalam acara ini turut hadir Bapak Wakil Bupati Sarolangun, H. Hillalatil Badri dan juga kalangan pegawai di kecamatan Pelawan. Acara berlangsung meriah dan berjalan dengan baik.

Acara pameran pada tahun ini dihadiri oleh berbagai pelaku usaha UMKM di kabupaten Sarolangun. Tidak terkecuali BMW Farm dengan produk unggulannya yaitu susu kambing murni.

Di acara tersebut, Ahmad Mughni selaku pemilik BMW Farm menjelaskan jika susu murni tersebut diperah dari kambing yang dibudidayakan di kecamatan Pelawan, tepatnya di desa Mekar Sari, Singkut 7.

“Susu Kambing ini memang kami budidayakan, dan kami sangat berharap jika usaha susu kambing perah ini kedepannya dapat terus berkembang dan menjadi ciri khas di kecamatan Pelawan”. Tutur Mughni.

Selain itu pria yang kerap disapa Ujang ini juga berharap upaya budidaya susu kambing yang tengah ia kembangkan bisa didukung penuh oleh pemerintah Kabupaten Sarolangun.

“Harapan nya budidaya ini jadi salah satu icon di Kabupaten Sarolangun dan di suport Pemkab. Jika melihat catatan Databoks saat ini dalam kondisi pandemi hampir 97 persen tenaga kerja berasal dari UMKM, tentu nya kami juga punya harapan BMW Farm menjadi besar dan menyerap banyak tenaga kerja” Kata Mughni.

Menurutnya UMKM susu kambing perah ini memiliki prospek bisnis yang sangat menjanjikan. Hal tersebut disebabkan karena masyarakat yang mulai sadar penting nya makanan dan minuman sehat ditengah kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang.

“Dilihat dari penjualan saat ini, prospek bisnis nya menjanjikan, di musim corona seperti sekarang orang-orang mulai sadar akan penting nya makanan dan minuman sehat, kedepannya barangkali orang akan benar-benar mengerti jika susu kambing bukan hanya diminum saat sakit. Akan tetapi susu kambing ini memiliki berbagai manfaat sehingga sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari” tutup Pria yang juga Alumni Pondok Pesantren Almanar ini. (Fazin)