TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Pemdes Simpang Kertopati Kembali Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Pemdes Simpang Kertopati Kembali Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

TINTANUSANATARA.CO.ID, SAROLANGUN – Pemerintah Desa Simpang Kertopati Sabtu (17/7/2021) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

Penyaluran BLT DD dilaksanakan di Gedung Serbaguna kawasan Terpadu Desa Simpang Kertopati, yang dihadiri Camat Mandiangin Pajardin, kepala Desa Simpang Kertopati Rohmanto dan para Perangkat Desa, koordinator Pendamping Dana Desa Hilmansyah, ketua BPD Nursa’it, beserta para penerima manfaat BLT.

Masing-masing KPM mendapatkan BLT DD sebesar Rp 300.000,00-.

Dalam sambutannya Rohmanto mengatakan, degan pembagian yang sekarang ini mungkin lebih besar manfaatnya karena tidak lama lagi akan menyambut hari Raya idul Adha.

“Mudah mudahan dengan pembagian bantuan hari ini bisa bermanfaat, tepat guna.” Sebut nya.

Selain itu Rohmanto mengingatkan kepada seluruh masyarakat Desa Simpang Kertopati jika di tanggal 26 besok akan dilaksanakan Vaksinasi yang ke dua.

“Vaksinasi yang pertama kemarin lebih kurang 89 orang itu besok harus hadir di Vaksin yang ke dua, Vaksi di tanggal 26 kalau tidak salah hari Senin Depan bapak ibu sekalian, mungkin diantara bapak ibu masih ada yang belum di vaksin mungkin ditahap berikut nya pengambilan BLT itu harus disertakan dengan sertifikat vaksin, jadi untuk itu kami harapkan bapak ibu pada tanggal 26 besok yang sudah vaksin pertama berarti besok vaksin yang ke dua.” Ujarnya.

Camat Mandiangin Pajardin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir di acara penyerahan BLT DD karena semua nya mengikuti protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Terimakasih telah memakai masker, Alhamdulillah berarti sudah taat dengan aturan.” Sebut nya.

“Alhamdulillah pada hari ini Sabtu pak Kades Simpang Kertopati memprogramkan, merapatkan dan memutuskan bahwa akan dibagikan BLT kepada semua masyarakat yang terdaftar di catatan untuk menerima bantuan dari pemerintah.” Pungkasnya.

Selain itu Camat Mandiangin Pajardin juga menyebutkan jika lebaran haji pada hari Selasa.

“Saya ucapkan Selamat Idul Adha, mohon maaf lahir dan batin.”

Sementara itu Hilmansyah Koordinator Pendamping Dana Desa dalam sambutannya mengatakan,” kita dalam waktu dekat ini akan kedatang Pendamping lokal desa yaitu sadari Endang Sutri Badriah yang selama ini bertugas di desa Pemusiran, Insyaallah dalam waktu dekat ini bisa bertugas di sini, jadi mohon doa nya bapak ibu realokasi itu secepat mungkin, dan pak kades mohon kerjasama nya.”

Hilmansyah Melanjutkan meskipun sudah bertahun tahun Desa Simpang Kertopati ini tidak memiliki Pendamping lokal desa, tanpa pendamping lokal desa pun tidak ada masalah, semua nya lancar apalagi jika ada pendamping lokal desa nanti nya.

“Jadi saya sangat terimakasih kerjasama selama ini kami mohon nantinya apabila saudari kami Endang Sutri Badriah nanti mendampingi Desa Simpang Kertopati ini Mohon pak kades kerjasama nya.” Pungkasnya. (Andra)