TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Pemdes Pulau Buayo Bersama BPD Lakukan Sidak di MDT Nurul Ihsan

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Pemerintah Desa Pulau Buayo dan Badan Permusyarawatan Desa (BPD) Pulau Buayo melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke MDT NURUL IHSAN Desa Pulau Buayo Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun, Senin (29/11/2021).

Kedatangan Pemerintah Desa dan BPD Desa Pulau Buayo disambut hangat segenap guru madrasah. Kepala Madrasah Diniyah Takmiliyah Nurul Ihsan, Taufik Nazori,  S.Pdi dalam sambutan mengucapkan terimakasih atas kedatangan Kepala Desa Pulau Buayo beserta jajaran pemerintahnya dan BPD untuk melaksanakan Sidak di Madrasah.

Hanafi, S selaku Kepala Desa Pulau Buayo mengatakan, sidak ini dilakukan untuk melihat sarana dan prasarana penujang proses belajar mengajar. Agar ke depan madrasah semakin maju dan diperhitungkan kualitasnya.

“Kedatangan kami dari Pemerintah Desa dan BPD Desa Pulau Buayo ini, selain untuk bersilaturahmi juga memberi insentif kepada guru madrasah sekaligus meninjau laman Madrasah untuk dicor, dan pengecekan Wc, meja dan kursi,” kata Kades.

Selain itu, lanjutnya, ia ingin melihat langsung, progres dari Madrasah ini, termasuk didalamnya kerjasama internal dan eksternal juga perkembangan penataan, manajemen apakah itu, halaman dan administrasinya.

“Alhamdulillah atas pengamatan saya progres perkembangan madrsah ini, termasuk didalamnya kerjasama internal dan eksternal saya melihat sangat memuaskan. mudah-mudahan saja Madrasah ini, bisa menjadi Madrasah unggulan kedepan. Saya juga berharap kepada majelis guru untuk berpartisipasi dalam bidang agama, seperti pengajian rutin setiap malam jum’at dan senin,” pungkasnya. (rayan)