Ketua DPRD Merangin, Minta Wakil Bupati Tinggalkan Usaha Ilegal Yang di Geluti Selama Ini

TINTANUSANTARA.CO.ID, MERANGIN – Akhir-akhir ini Pemerintah Kabupaten Merangin yang di nahkodai oleh H. Mashuri sebagai penguasa tinggal merangin dengan jajaran pimpinan daerah lain nya terus berupaya untuk memberantas Aktifitas Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) maupun pertambangan yang menguras kekayaan alam Merangin. Namun usaha orang nomor satu merangin tersebut di terkesansia-sia, pasalnya Wakil Bupati Merangin yang baru di lantik oleh gubernur jambi Al Haris dikabarkan memiliki usaha tambang emas ilegal yakni tambang lobang jarum.

Dengan adanya usaha tambang Emas ilegal yang di geluti Wakil Bupati Tersebut sebelum dilantik tersebut menjadi Wakil Bupati Merangin. Ketua DPR Merangin Herman Efendi saat dikonfirmasi berharap, kepada Wakil Bupati (Nilwan Yahya, red) usai dilantik dapat membantu Bupati dalam menuntaskan semua yang bersifat ilegal di bumi tali undang tambang teliti salah satu nya yang sangat berdampak di merangin adalah PETI.

“Sesuai fakta integritas jabatan yang ditanda tangani salah satu nya memberantas kegiatan ilegal terutama PETI.” Ungkapnya.

Dilanjutinya, Karena dia sebagai pimpinan daerah dia (Nilwan Yahya, red) wajib mentaati fakta integritas tersebut, karena fakta integritas itu sifat nya melekat dengan jabatan yang dia emban.

“Lain hal usaha saat dirinya belum menjadi salah satu pimpinan daerah. Sekarang kan beda dia wakil bupati. Saya harap wakil bupati dapat membantu aparat penegak hukum dan pemkab merangin memberntas PETI dan tinggal kan usaha ilegal yang di geluti selama ini,” cetusnya.

Sementara itu wakil bupati merangin, di konfirmasi media ini melalui pesan washt app dirinya hanya membalas dengan pesan singkat, “Apo hal ketemu be gek malam yo,” balasanya. (Redaksi)

Baca Juga
spot_img

BERITA TERBARU

Trend Minggu ini