TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Al Haris : Saya Maju Bukan karena Syahwat Politik

Sekitar 1000 orang menghadiri pelantikan tim pemenangan dan relawan Al Haris untuk gubernur Jambi, di salah satu hotel di Sungai Penuh.

TINTANUSANTARA.CO.ID, KERINCI – Bupati Merangin dua periode, Al Haris melantik tim pemenangan dan relawan di Kabupaten Kerinci yang akan mendukung upayanya mengikuti pemilihan gubernur (Pilgub) Jambi September 2020 mendatang.

Pelantikan dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Sungai Penuh, Jambi, Minggu (19/1/2020). Sekitat 1000 orang menghadiri pelantikan yang dimulai sejak pukul 15.00 Wib.

Sejumlah tokoh masyarakat berpengaruh dan mantan pejabat berpengaruh di dua kabupaten paling barat Provinsi Jambi itu terlihat hadir.

Untuk Kota Sungai Penuh, Koordinator pemenangan pejabat Bupati Merangin ini, ditunjuk Hasvia, putra mantap Pj Walikota setempat. Sementara di Kerinci, ditunjuk H Nasrun Madin.

Dihadapan para tim dan relawan pemenangan yang baru dilantik, Al Haris menyatakan keinginannya maju sebagai bakal calon gubernur (Bacagub), tidak untuk memenuhi hasrat politik semata.

‘’Saya maju bukan karena syahwat politik, tapi murni membangun Jambi kedepan. Ada juga Dukungan dan dorongan dari tokoh masyarakat serta sejumlah bupati di Jambi,’’ katanya.

Sejumlah kepala daerah di Jambi menyatakan kesiapan untuk bersaing pada Pilgub, ini dibuktikan dengan gencar bersilaturahmi dan memasang baleho di seluruh pelosok wilayah Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah Provinsi Jambi.

Para kepala daerah tersebut, diantaranya Gubernur Jambi Fachrori Umar, Bupati Merangin Al Haris, Bupati Sarolangun Cek Endra, Walikota Jambi Syarif Fasha dan Bupati Tanjab Barat Syafrial. Selain itu afa juga Anggota DPR RI Dapil Jambi dari Partai Amanat Nasional, H Bakri.

Beberapa kepala daerah di Jambi bersosialisasi untuk mendapatkan posisi bakal calon wakil gubernu (Bacawagub), mereka diantaranya Bupati Tebo, Sukandar dan Walikota Sungai Penuh, Asyafri Jaya Bakri.

Dari nama tersebut diatas, baru Walikota Jambi Syarif Fasha yang resmi mendapat dukungan partai politik. DPW PPP Jambi sudah menyatakan sikap mendukung Walikota Jambi dua periode Fasha sebagai kandidat Bacagub. (Ary)