TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Pemdes Bukit Peranginan Meminta Pemda Sarolangun Bangun Pasar Permanen

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Pemerintah Desa Bukit Peranginan kecamatan Mandiangin bersama BPD meminta agar Pemerintah kabupaten Sarolangun menganggarkan anggaran untuk Pembangunan Pasar Secara Permanen di desa  tersebut.

Melihat kondisi para pedagang yang berjualan hanya diemperan yang hanya ber alaskan terpal, beratapkan perlap plastik yang sewaktu-waktu jika datang hujan sering kali para pedagang kerepotan menyelamatkan barang dagangan nya.

Hal ini dikatakan Ida Ziana kepala Desa Bukit Peranginan pada media ini saat dikonfirmasi Selasa dilokasi pasar kalangan yang dikenal dengan nama Pasar Selaso tersebut.

“Kami meminta agar Pemda kabupaten Sarolangun membuat pasar kalangan di desa kami, karena ini sangat dibutuhkan, melihat kondisi saat ini sangat penting jika tempat para pedagang yang berjualan tertata dengan baik ada los tempat berjualan sayur, ada los tempat berjualan buah-buahan, ada los tempat berjualan pakaian, tentu nya kepengurusan pasar ini juga akan kita tata dengan baik, dan ini juga nanti nya akan menambah pendapatan desa,” ujar Kades.

Lebih lanjut dijelaskan Ida Ziana jika saat ini pasar kalangan desa Bukit Peranginan baru tersedia los tempat berjualan ikan.

“Kita sangat berharap pemerintah kabupaten Sarolangun membangun pasar yang permanen, lokasi pasar kita cukup strategis dengan luas lahan 2561 Meter persegi, lokasi tempat parkir kendaraan juga tersedia.” Ujar Ida Ziana.

Hal yang sama juga dikatakan ketua BPD desa Bukit Peranginan Iskandar memang saat ini kita sangat membutuhkan uluran tangan dari pemerintah kabupaten Sarolangun untuk membangun pasar dengan bangunan permanen, lokasi pasar Bukit Peranginan sangat strategis dijalan lintas Sarolangun Jambi.

“Kita berharap pihak Pemda lah yang mensupport, setelah kita lihat pergerakan pasar ini cukup bagus, tapi prasarana nya yang masih kurang.” Ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Iskandar jika ini telah menjadi Planing nya kedepan bersama kepala desa Bukit Peranginan, agar bisa pembangunan pasar secara Permanen.

“Kalau saat ini masih sembraut lah, perkembangan pasar ini cukup bagus dan telah dikenal oleh masyarakat disekitar bahasa nya pasar Selaso terkenal sampai ke Perbatasan batang hari kalau di sini setiap Selasa ada pasar.” Ujarnya.

Harapan yang sama juga dikatakan Holidi pengurus pasar bahwa sudah masuk dua belas tahun dia sebagai pengurus pasar mulai dari buka hingga sekarang, hanya satu keluhan dan harapan meminta ada nya penambahan kekurangan kekurangan fasilitas pasar.

“Kami minta di anggarkan Pembangunan Pasar ini yang permanen.” Pungkasnya

Penulis: Andra