TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Peduli Sesama, Babinsa Donorkan Darah untuk Penderita DBD

Anggota Koramil 420-04/Sarolangun Serda Deni Riadi dan Koptu Sugiono saat mendonorkan darah.

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Jiwa sosial tinggi dan semangat tanpa pamrih selalu ditunjukkan prajurit TNI dalam mengemban amanat negara, salah satunya seperti yang ditunjukkan prajurit Teritorial Jajaran Kodim 0420/Sarko, Korem 042/Gapu Jambi.

Anggota Koramil 420-04/Sarolangun membantu warga masyarakat binaannya yang membutuhkan golongan darah O, bertempat di Desa Penarun, Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun, Jumat 31 Januari 2020.

Koptu Sugiono Babinsa Desa Penarun menjelaskan, keluarga Hairul Nizam (53) yang lagi terbaring lemas di rumah sakit Sarolangun dikarenakan menderita demam berdarah sehingga Hemoglobinnya (HB) rendah dan sangat membutuhkan golongan darah O.

Dengan demikian Babinsa Serda Deni Riadi dan Koptu Sugiono yang bergolongan darah O tanpa ada ragu-ragu langsung bersedia membantu dengan ikhlas mendonorkan darahnya.

Lanjutnya, sudah menjadi kewajibannya selaku Babinsa dan sebagai selaku manusia mahluk sosial untuk ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya untuk membantu menyelamatkan nyawa orang lain.

“Lewat darah yang kita miliki itu sangatlah luarbiasa, ini adalah tugas yang sangat mulia,” katanya, dalam siaran resmi Penrem 042/Gapu Jambi, Sabtu (1/2/2020).

Hairul Nizam mengungkapkan rasa terima kasih dan terharu dengan sikap, dan respek Babinsa terhadap warga masyarakat binaannya.

“Lebih halnya terhadap keluarga kami, dengan mulianya dilakukan sehingga keluarga kami dapat terbantu. Semoga Tuhan Yang Maha Esa yang akan membalas kebaikan Bapak Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun,” ungkapnya.(Ary)