TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Pasien 10 Positif Corona Tanjab Barat Warga Tebing Tinggi

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjab Barat H Taharudin.

TINTANUSANTARA.CO.ID, TANJAB BARAT – Seorang perempuan berusia 13 Tahun asal Kecamatan Tebing Tebing Tinggi, Tanjab Barat dinyatakan terkonfirmasi positif Corona oleh tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Selasa 23 Juni 2020.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Tanjab Barat, H Taharuddin mengatakan, penambahan satu kasus ini membuat total kasus positif Corona secara keseluruhan di wilayah itu menjadi 10 kasus, dua kasus dinyatakan sembuh.

“Ya hari ini bertambah satu kasus positif Corona, pasien 10 Tanjab Barat ini adalah seorang wanita berusia 13 berinisial ZB,” ungkap H Taharuddin, Selasa sore (23/6/2020).

Ia mengatakan, saat ini pasien nomor 10 tersebut tengah mendapatkan perawatan intensif di ruang isolasi RSUD Suryah Khairuddin, Merlung.

Menurut Taharuddin, terungkapnya kasus ini berawal dari keinginan keluarga untuk melakukan rapid test mandiri terhadap ZB.

“Dari hasil rapid test ternyata yang bersangkutan reaktif, lalu kami berinisiatif untuk melakukan uji swab dan hasilnya positif,” tuturnya.

Pasien nomor 10 ini sebelumnya tinggal di Kelurahan Tebing Tinggi, bersama orang tuanya lama menetap di Bogor, Jawa Barat. “Baru seminggu ini pasien bersama orang tuanya menetap di Kelurahan Tebing Tinggi,” tutupnya.