TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Orang Suruhan PT SAM Tertangkap Tangan Saat Akan Kabur Membawa Dokumen Penting

Orang Suruhan PT SAM Tertangkap Tangan Saat Akan Kabur Membawa Dokumen Penting

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Diduga orang suruhan pihak perusahaan PT Sumatera Agro Mandiri (PT SAM) Selasa (28/6/2021) tertangkap tangan Oleh Petani Plasma saat akan Kabur membawa dokumen penting yang berisikan surat-surat tentang lahan Masyarakat yang Bermitra dengan Perusahaan tersebut, hal ini di katakan Albar salah satu Anggota Petani.

“Kejadiannya jam dua siang tadi, saat kami melihat ada sebuah mobil yang  masuk ke arah kantor dan setelah beberapa lama mobil tersebut kembali dengan sopir yang berbeda, pada saat masuk orang lain yang membawa mobil degan no polisi BH 8840 SF dan aneh nya pada saat keluar mobil tersebut di kendarai oleh seorang sopir yang berbeda,” Ujar Albar.

“Rasa curiga saya dan teman-teman lainnya memeriksa Kendaraan tersebut, setelah kami Periksa ternyata yang dibawa adalah Dokumen tentang lahan kami,” Ujar Albar.

“Tentu kami tidak terima jika pihak Perusahaan mau melarikan surat-surat tersebut.” Sambung Albar.

Albar melanjutkan jika Dokumen yang di Bawa oleh Sopir yang bernama Jefri tersebut akan dipindahkan ke Muara Bungo, ke Kantor Perusahaan yang berada di sana.

“Mobil yang membawa Dokumen tersebut kami suruh putar balik lagi.” Katanya.

Tentunya hal ini mengundang beribu pertanyaan, mengapa setelah pihak Perusahaan berseteru dengan Petani Plasma harus ada hal-hal yang mencurigakan yang dilakukan pihak Perusahaan, bukannya menyelesaikan Masalah malah para pimpinan PT SAM memilih melarikan dokumen-dokumen penting tesebut.

Disamping itu saat ini di PT Sumatera Agro Mandiri (PT SAM) tanpa ada alasan yang jelas Lebih dari 100 orang Buruh Harian Lepas (BHL) yang diliburkan padahal orang-orang ini menurut sumber media ini bahwa mereka cukup berjasa tehadap Perusahaan PT SAM.

Terkait kejadian ini pihak Perusahaan PT SAM belum ada yang bisa di konfirmasi untuk dimintai tanggapan dan hak jawab nya. (Andra)