TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Merangin Juara Gubernur Cup 2020

Pecundangi Kerinci Dua Gol Tanpa Balas

Gubernur Jambi Fachrori Umar saat menyerahkan secara simbolis hadiah uang juara Gubernur Cup 2020.

TINTANUSANTARA.CO.ID, JAMBI – Stadion Tri Lomba Juang Kota Jambi, Rabu (22/1) pukul 15.00 Wib menggelar pertandingan antara kesebelasan Kerinci dan Merangin. Pertandingan ini merupakan partai final Gubernur Jambi Cup 2020.

Pada partai puncak ini, kesebelasan Merangin berhasil mempecundangi kesebelasan Kerinci dua gol tanpa balas. Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Merangin.

Gol kemenangan Merangin dicetak pada menit ke 14 dan 43 babak pertama. Kemenangan 2-0 tetap bertahan hingga berakhirnya pertandingan babak kedua sehingga kesebelasan Kabupaten Merangin dinyatakan sebagai juara pada Gubernur Cup 2020.

Atas prestasi ini, tim sepakbola Merangin menerima hadiah uang pembinaan sebesar Rp 25 Juta. Sementara Kerinci yang berada diposisi dua mendapat hadiah uang pembinaan Rp20 Juta.

Juara Gubernur Jambi 2020, merupakan prestasi kedua yang dicapai, setelah pada ajang yang sama pada 2019, Kabupaten Merangin juga berhasil menjadi juara pertama.

Manajer PS Merangin, Muzakir, mengaku bangga atas prestasi yang diraih para pemainnya.

“Terima kasih kepada pelatih saya,para pemain dan seluruh elemen masyarakat, berkat dukungan kita bersama PS Merangin bisa mempertahankan gelar juara pertama di ajang Gubernur Cup,” katanya.

Sementara Pelatih Kerinci, Letmi mengaku tidak kecewa atas kegagalan anak asuhnya meraih juara. Letmi bahkan mengaku bangga atas kerja keras anak asuhnya pada even ini.

“Harus legowo, dalam sebuah pertandingan memang ada yang menang dan kalah. Saya bangga atas kerja keras para pemain Kerinci di final tadi,” katanya.

Selain Merangin dan Kerinci yang berada di puncak teratas, pada Gubernur Cup 2020, juara tiga ditempati Muaro Jambi dan Kota Jambi harus puas pada posisi keempat. (Ary)