TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Masih Bertambah, Positif Corona di Jambi 38 Kasus

Data sebaran positif Corona, PDP dan ODP berdasarkan data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Minggu 3 Mei 2020.

TINTANUSANTARA.CO.ID, JAMBI – Setelah sepekan sejak 26 April 2020 kasus positif Corona bertahan di angka 32, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi mengumumkan penambahan 6 kasus positif pada Minggu 3 Mei 2020. Secara keseluruhan kasus positif Corona di Jambi saat ini menjadi 38 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, mengatakan, 6 kasus terkonfirmasi positif diantaranya, 4 orang dari Kota Jambi, 1 dari Tanjab Barat dan 1 dari Tanjab Timur.

Johansyah yang juga pejabat Kabiro Humas Pemprov Jambi mengungkapkan, pasien 33 berinisial MD, seorang laki-laki, berusia 14 asal Kabupaten Tanjab Timur dan saat dirawat di RSUD Nurdin Hamzah dengan status OTG. Riwayat perjalanan dari Tambora, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

“Sementara pasien 34 berinisial Y, seorang perempuan berusia 49 asal Kota Jambi dan saat dirawat di RSUD Abdul Manap serta masuk dalam klaster Gowa,” katanya, Minggu (3/5/2020).

Selanjutnya, pasien 35 berinisial ID seorang perempuan berusia 39 asal Kota Jambi dan saat dirawat di RSUD Abdul Manap serta masuk dalam klaster Gowa. Pasien 36 berinisial H, seorang laki-laki berusia 45 asal Kota Jambi dan saat dirawat di RSUD Abdul Manap serta masuk dalam klaster Gowa.

“Sedangkan pasien 37 berinisial AP, seorang laki-laki berusia 47 asal Kota Jambi dan saat dirawat di RSUD Raden Mattaher serta masuk dalam klaster Gowa dan pasien 38 berinisial LA, seorang perempuan berusia 20 asal Kota Tanjab Barat dan saat dirawat di RSUD Daud Arif dalam status Orang Tanpa Gejala (OTG) serta terkontak langsung dengan Pasien 17 yang ada dalam klaster Gowa,”tandasnya.