TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Manusia Silver Yang Beraktivitas di Kota Sungai Penuh Diamankan Satpol PP

TINTANUSANTARA.CO.ID, SUNGAI PENUH – Tiga Manusia Silver yang beraktivitas minta sumbangan di lampu merah untuk adiknya yang sedang sakit, di amankan Satpol PP Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi. Kamis 30 Desember 2021, pukul 14.30 WIB.

Tiga orang yang diamankan itu adalah Reza (33) berasal dari Kabupaten Bungo, Ramadhan (25) dan Siska (19) berasal dari Lubuk Linggau Sumatera Selatan, dua diantaranya adalah sepasang suami istri, yakni Siska dan Ramadhan.

Ketiga orang tersebut diamankan Satpol PP Kota Sungai Penuh dan diintrogasi lantaran dituding telah mengganggu pengguna jalan, sebab mereka beraktivitas menghibur dengan cara jadi patung diiringi musik dengan menggunakan badan jalan di lampu merah Pusat Kota Sungai Penuh.

Saat diintrogasi, ketiga orang tersebut mengaku mencari biaya untuk adiknya yang sedang sakit serta untuk mencari biaya Yayasan Lansia di Lampung.

Saat dimintai identitas, ketiganya tidak bisa menunjukkan KTP, Dan mereka mengaku tinggal di kosannya Desa Koto Keras, Kota Sungai Penuh.

Setelah diintrogasi, Kasi Lidik Pol PP Kota Sungai Penuh Sarbaini, dihadapan awak media mengatakan bahwa mereka diamankan berdasarkan Perda nomor 2 tahun 2013 tentang ketertiban umum, serta adanya Perwako nomor 13.

“Berdasarkan perda nomor 2 tahun 2013, Perwako nomor 13 tentang ketertiban umum. Kami hanya menjalankan aturan, dan melakukan pembinaan,” sebut Sarbaini.

Dari hasil introgasi, diketahui ketiganya melakukan pekerjaan yang sama di Kota Tua Jakarta, di Bangko Kabupaten Merangin, hingga baru-baru ini di Kota Sungai Penuh.

Setelah diintrogasi, ketiganya diantar pulang ke kossannya Desa Koto Keras, Kota Sungai Penuh oleh Petugas Satpol PP.

(Wardizal)