TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Lolos Miss Star Indonesia 2022, Putri Asal Sungai Penuh Akan Wakili Indonesia ke India

TINTANUSANTARA.CO.ID, SUNGAI PENUH – Ajang Kontes kecantikan Miss Star Indonesia 2022 telah menjebolkan Perwakilan Provinsi Jambi asal Kota Sungai Penuh. Putri dari pasangan Ibu Eka Fitriana dan Ayah Azman yaitu Novi Lulu Natasya yang berasal dari Desa Pendung Hiang Kecamatan Tanah Kampung, merupakan Mahasiswi STIE- SAK, telah mendapatkan prestasi yang luar biasa sebagai First Runner-up atau wakil 1 Miss Star Indonesia 2022. Dimana Lokasi grandfinal bertempat di Hotel Kyriad Bumi Minang Padang Sumbar, pada tanggal 28 Juli 2022.

Dalam kompetisi tesebut yang diselenggarakan oleh Miss Star Indonesia dibawah Naungan CV. Gemilang Cahaya Nusantara. Novi Lulu Natasya mendapat tiga gelar : Miss Elite World Indonesia 2022 yang akan berlaga mewakili Indonesia ke Ajang Internasional di India yaitu Miss Elite World 2023. Selain itu mendapat predikat Best Talent dan Best Top Model runner-up 2 Miss Star Indonesia tahun 2022.

Perjuangan Novi Lulu Natasya tidaklah mudah, banyak yang harus dilalui termasuk harus bersaing dengan 34 provinsi di seluruh Indonesia. Setelah lolos 10 besar, lalu masuk karantina dan lanjut Grandfinal di Hotel Kyriad Bumi Minang Padang.

Berbagai persiapan mulai dari Audisi hingga Grandfinal dipersiapkan oleh orang tua Ayah Azman dan Ibu Eka Fitriana serta Manager dan Mentor dari Kota Sungai Penuh, yaitu Putra Rainbow asal Provinsi Jambi , Bambang Kusuma Wijaya, S.AP yang merupakan Mister Education Tourism Indonesia 2021, Rima Karmina, Staff Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Sungai Penuh yang juga Make up Artist untuk finalis Perwakilan Jambi dari awal Audisi hingga grandfinal, serta Rahmat Rhey yang merupakan Fotografer di Kota Sungai penuh dan Nadia Putri Nurmas yang merupakan Duta Anti Narkoba Provinsi Jambi tahun 2021. Dimana Lima orang mentor tersebut tergabung dalam Management Rainbow Modelling School Sungai Penuh-Kerinci. Novi Lulu Natasya merupakan anak didik di Rainbow Modelling School Sungai Penuh Kerinci, dan anggota Bahun Milenial binaan Priska Armanto (Nick).

Setelah melaju ke Grandfinal, langsung melapor dan mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota Sungai Penuh, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Sungai Penuh, serta Bahun Milenial.

Keberhasilan ini berkat dukungan berbagai pihak yang telah mensupport dari awal pendaftaran audisi hingga grandfinal, termasuk dari beberapa sponsor dan donatur diantaranya Rainbow Modelling Jambi, Rainbow Modelling School Sungai Penuh Kerinci, Sanggar Seni dan Budaya Tiang Mirak, Batik Incung Erni Yunita, Champay Production, Luvana Makeup by Reema Luvana, Kayo Beauty Lounge, Hendri Dekorasi dan Pelaminan, Anton Felix Studio, Garden Island, Rhya Basyar, hingga akhirnya pulang ke Kota Sungai Penuh dengan membawa kemenangan.

(Wardizal)