Berani Menyikap Tabir

Lima Desa Tanjung Pauh Semblih 84 Hewan Qurban

TINTANUSANTARA.CO.ID, KERINCI – Masyarakat 5 Desa Tanjung Pauh Mudik, Kecamatan Danau Kerinci Barat Kabupaten Kerinci melaksanaan Ibadah Qurban Tahun 1443 H jatuh pada hari ini Minggu (10/7/2022). penyembelihan hewan qurban dilakukan setelah shalat hari raya idul Adha.

Pada tahun ini jumlah hewan qurban di 5 Desa Tanjung Pauh Mudik mencapai 84 ekor hewan qurban.

Hal ini disampaikan langsung oleh, Ketua MUI Kabupaten Kerinci, Rasidin, yang juga putra asli Tanjung Pauh Mudik, “total hewan qurban masyarakat 5 Desa Tanjung Pauh Mudik mencapai 84 ekor hewan qurban,” ujarnya.

Ditambahkannya lagi, adapun jumlah Mushalla dan masjid 75 ekor. Keluarga dan pengajian keluarga 9 ekor dan Total 84 ekor hewan qurban.

“Total mushalla dan masjid ada 75 ekor hewan qurban, pengajian keluarga ada 9 ekor, dari keseluruhan jumlah, masyarakat 5 Desa Tanjung Pauh Mudik berqurban dengan total 84 ekor hewan qurban,” ungkapnya.

Sebagai informasi, penyembelihan hewan kurban di 5 Desa Tanjung Pauh Mudik merupakan acara tahunan yang biasa dilaksanakan setelah sholat Hari Raya Idul Adha, ini tentu bukan hanya sekedar menunjukan bahwa kita ikut merayakan tapi tentu hikmah kurban yang tidak lepas dari riwayat Nabi Ibrahim yang mendapatkan perintah dari Allah SWT untuk menyembelih putranya Nabi Ismail. Dengan penuh keikhlasan, baik Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail melaksanakan perintah Allah SWT. Momen ini menjadi sebuah keteladanan bagi kita yaitu tidak ragu-ragu melaksanakan perintah Allah SWT yang tidak terlepas dari keimanan dalam menyikapi perintah Allah.

(Wardizal)