TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Lagi, Pemkot Jambi Salurkan Sembako Simbolis ke 11 Kecamatan

Walikota Jambi Syarif Fasha, usai menyerahkan simbolis bantuan sembako dampak Corona yang berasal dari bantuan Pemkot dan sumbangan pihak ketiga.

TINTANUSANTARA.CO.ID, JAMBI – Wali Kota Jambi, Syarif Fasha kembali menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat Kota Jambi yang terdampak wabah virus Corona di 11 kecamatan, penyerahan dilakukan simbolis di halaman Mako Damkar Kota Jambi, Senin (04/05/2020).

Adapun jumlah keseluruhan paket sembako yang diserahkan yakni sebanyak 25.000 paket, 10 Ribu dari Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi dan 15 ribu paket dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa (YKS) serta Pengusaha Tionghoa.

Di tahap kedua ini, paket yang disalurkan meningkat dari tahap pertama yang berjumlah 20 ribu paket. Paket ini diberikan kepada penerima tahap pertama maupun penerima yang baru.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan, bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya yang terimbas atau sektor informal.

“Jadi kalau misalnya ada yang tidak mampu, tidak mendapat bantuan, agar dicek dahulu. Mungkin dia sudah mendapatkan program bantuan pemerintah pusat, seperti PKH atau keluarga penerima manfaat atau bantuan pangan non tunai yang selama ini diterima tiap bulan. Maka itu tidak diperbolehkan lagi oleh pemerintah pusat untuk dibagikan, karena itu merupakan kewenangan pemerintah pusat,” kata Fasha.

Mengingat bantuan ditahap ke-3 yang tidak beberapa lama lagi akan kembali disalurkan, Wali Kota Fasha meminta kepada seluruh masyarakat Kota Jambi yang merasa betul-betul terdampak Covid-19 dan belum menerima bantuan apapun dari pemerintah pusat untuk segera melaporkan ke kelurahan setempat untuk didaftarkan. Syaratnya, bawa kartu Keluarga dan juga KTP.

“Mudah-mudahan kami akan masukan ditahap ke-3 nanti, bisa saja tahap selanjutnya nanti akan meningkat menjadi 30.000 paket bantuannya nanti,” katanya.