TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Kodim 0417/Kerinci Tanggung Biaya Operasi Warga Penderita Tumor

Personil TNI Kodim 0417/ Kerinci menjemput warga penderit tumor ganas untuk di operasi di RS DKT Kerinci.

TINTANUSANTARA.CO.ID, KERINCI – Komandan Kodim 0417/ Kerinci Letkol Czi Fitriadi menyatakan akan menanggung seluruh biaya operasi warga setempat yang sedang sakit tumor ganas.

Personil jajaran Kodim 0417/Kerinci, Rabu (29/1/2020), menjemput Pelayati, warga Desa Baru Semurup, Kecamatan Air Hangat, untuk dibawa ke Rumah Sakit DKT Kerinci agar segera dioperasi sebagai upaya pengobatan tumor ganas yang dideritanya.

“Kami merasa sangat prihatin atas penyakit yang diderita Pelayati. Sebagai bentuk kepedulian, kami bawa kerumah sakit agar dilakukan operasi. Biaya dalam pengobatan ini tanggungjawab penuh kami dan RS DKT,” Komandan Kodim 0417/ Kerinci Letkol Czi Fitriadi, dalam siaran resmi melalui Penrem 042/Gapu Jambi.

Dandim berharap setelah dilakukan operasi, Pelayati bisa sembuh dan kembali beraktifitas seperti biasa. “Semoga dalam operasi ini bisa berjalan lancar dan pelayati bisa sembuh dari penyakit tumor yang dideritanya,” kata Letkol Czi Fitriadi.

Salah seorang kerabat Pelayati, Harison, mengaku terharu dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian jajaran Kodim 0417/Kerinci dan RS DKT Kerinci.

“Semoga yang kebaikan pak Dandim, RS DKT dan jajaran mendapat balasan lebib dari Allah SWT,” tutur Harison.

Dia berharap apa yang dilakukan jajaran Kodim 0417/Kerinci dapat dilakukan para pejabat lain di daerah itu dan dermawan lainnya.

“Keluarga Pelayati memang sangat butuh bantuan dermawan, selama satu tahun lebih mengalami tumor ganas, keluarga ini tidak memiliki apa-apa lagi. Semua sudah habis untuk biaya pengobatan,” pintanya. (Ary)