Berani Menyikap Tabir

Kisah Warga Merangin Naik Motor ke Mekkah Segera jadi Film

Motor BH 5557 ZH milik Lilik saat beristirahat sambil melihat Unta sebelum tiba di Mekkah.

TINTANUSANTARA.CO.ID, JAMBI – Perjalanan seorang warga Merangin, Lilik Gunawan bersama putranya Baldan (4) menggunakan sepeda motor menuju Mekkah menempuh jarak sekitar 20.000 Kilometer selama hampir delapan bulan pada 2019 akan segera diangkat jadi sebuah film

“Salah satu rumah produksi di Jakarta akan mengangkat kisah perjalanan saya menjadi sebuah film, Judulnya Jambi to Mekkah,” kata Lilik Gunawan, Sabtu (1/2/2020).

Pihak rumah produksi bersangkutan, kata Lilik, menjanjikan Film Jambi to Mekkah ini ditayangkan dalam dua sesi. Sesi pertama akan ditayangkan di bioskop pada awal tahun 2021 dan sesi kedua akan ditayangkan pada awal tahun 2022.

“Kemarin saya diundang ke Jakarta bertemu dengan seorang produser terkait rencana pembuatan film ini. Bahkan saya telah bertemu seorang penulis skenario untuk pendalaman cerita yang sebelumnya dia ketahui dari FB dan Instagram,” katanya.

Lilik Gunawan dan Balda saat bersama sejumlah petugas terkait di tanah arab saat perjalanan dari Jambi ke Mekkah.

Disisilain, sekitar 450 orang yang berasal dari 32 club motor di Provinsi Jambi menggelar acara khusus untuk Lilik. Kegiatan ini digelar Jumat (31/1) malam, di rumah dinas walikota Jambi.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kekaguman terhadap Lilik yang telah berhasil melakukan ekspedisi lintasbenua menggunakan sepeda motor. (Ary)