Kepala Sekolah dan Guru Pancarkan Tangis Bahagia lihat Keberhasilan Anak Didik. 

Tintanusantara.co.id. Muratara-Dunia Pendidikan Desa Sungai Jernih Kecamatan Rupit Kabupaten Musi rawas utara Provinsi sumatera Selatan dalam Melaksanakan Sistim Mengajar Kepada Para murid di SDN Sungai Jernih Para dewan Gurunya gunakan Cara Yang lebih special.

Hal ini terungkap Saat Awak media Jambangi Kepala Sekolah SDN Sungai Jernih Rabu,22/05/2024 pukul, 09 wib diruang kerjanya.

Kepala sekolah SDN Sungai Jernih Karmila Diana Mengatakan,”ada perbedaan yang Nyata Bagi Guru yang sudah ataupun masi Bertugas di SDN sungai jernih ini.

“Desa Sungai jernih terdapat banyak Ragam Budaya dan Keyakinan masyarakatnya,Karena selain Penduduk Pribumi ada juga masyarakat Pendatang,”tutur kepsek

“Lalu ada kelompok ke 3 ,adalah mayarakat yang selama ini kita Pahami bahwa mereka Hidup Nomaden,selalu berpindah Tempat inilah Suku Asli kita yang Nenek moyangnya Tak mau sedikitpun Dijajah dan terjajah,butuh Tenaga extra untuk mendapat Empati dari kelompok ini, setelahnya baru kita masuk perlahan ke Rana kerabat sehingga pada akhirnya mereka mau menyekolahkan anak anaknya, inilah Suku Asli Kita”Yakni Suku anak dalam.

Dilanjut Kepala sekolah,”sudah beberapa tahun SDN sungai Jernih telah Melahirkan Generasi muda Suku anak Dalam ini, bahkan tahun 2024 dari jumlah 29 murid kelas VI 30,persen adalah putra putri SAD (suku anak dalam).

“Jadi inilah yang Membuat para dewan guru SDN sungai jernih Harus multi Talenta, Alhamdulilah stoc holder untuk itu kita sudah punya sehingga dalam memberi Pelajaran baik jam sekolah maupun Exkul sudah Mumpuni,itu terlihat Tak ada lagi perbedaan dan semua siswa siswi mengerjakan soal saat Asesment Sumatif Berlangsung tak ada kendala.

Kepala sekolah juga menghimbau kepada seluruh orang tua yang masi mempunyai anak usia wajib sekolah diDesa Sungai jernih ini, agar mendaftarkan anaknya,karena Pendaptaran Penerimaan murid baru segera dibuka,”tutup Karmila diana.

 

“Hanafi muratara”

Baca Juga

BERITA TERBARU

Trend Minggu ini