Berani Menyikap Tabir

Kelompok Tani Kabupaten Batanghari Resmi Di Buka Oleh Bupati Muhammad Fadhil

TINTA NUSANTA.CO.ID-Batang hari/Jambi-Bupati Batanghari secara resmi membuka kegiatan rembuk kelompok tani Se kabupaten Batanghari,dalam arahan disampaikan Mhd.Fadhil Arief saat ini sebahagian desa dalam beberapa kecamatan mengalami banjir (Bahaso dusun Kito Aek dalam) papar Fadhil Arief.

Petani sekabupaten Batanghari berlangsung di alun alun Rumah dinas Bupati Batanghari pada Senen (29/1/2024),yang dihadiri langsung Bupati Mhd.Fadhil Arief,Kepala OPD, para kepala kecamatan serta kelompok tani yang ada di kabupaten Batanghari.

Ia berharap kedepan sebahagian wilayah yang mempunyai lahan persawahan lebih efektif dan efisien dalam menggarap kembali lahan persawahannya untuk kembali ditanami padi,agar Batanghari dapat menjadi swasembada pangan khususnya diwilayah kabupaten Batanghari.

Pemerintah kabupaten Batanghari melalui Dinas Pertanian pangan dan perikanan agar terus melakukan perhatian khusus kepada petani melalui PPL tangguh yang sudah ada jelas M.Fadhil Arief.

Lebih lanjut Fadhil turut menjelaskan kedepan bagaimana caranya warga kabupaten Batanghari tidak lagi ketergantungan dengan beras yang di suplay oleh Bulog, dan kedepan warga yang ada dapat membeli beras beras dari para petani yang ada termasuk syur mayur dan kebutuhan lainnya ujar Fadhil.

Dalam sesi tanya jawab bersama para petani Fadhil berharap saat musim tanam hendaknya para petani menurut aturan dan tata cara yang telah ditentukan,termasuk para petani cabe dan sayur mayur yang ada, kepada para PPL agar betul betul membantu para petani agar setiap musim tanam dapat menghasilkan dan meningkatkan hasil dari para petani tersebut cetus Fadhil(tul/red*”)