TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Kebakaran Di Desa Bukit, Camat Pelawan: Sekitar 4Ha Lahan Kebun Sawit Warga Hangus Terbakar

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Beredar kabar bahwa terjadi kebakaran lahan milik warga di Desa Bukit Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun, Rabu 01 Desember 2021.

Mendengar hal itu media Tintanusantara.co.id langsung menghubungi Camat Pelawan H. Sibawaihi via WhatsApp.

Kepada media ini camat pelawan H. Sibawaihi mengungkapkan bahwa kurang lebih 4 hektar lahan sawit milik warga Desa Bukit yang hangus terbakar.

“Iya malam ini sekira pukul 19.45 WIB telah terjadi kebakaran lahan kebun sawit milik warga Sungai Sunsang Desa Bukit, sekitar 4 hektar lahan tersebut yang terbakar, dan lahan kebun sawit tersebut milik Rustam Efendi dan Hendri, lebih kurang baru satu tahun tanam. Menurut keterangan pemilik lahan, api berasal dari pondok lalu menyambar ke semua lahan yang ditebang,” ungkap nya.

“Pada pukul 22.10 WIB api dapat di padamkan menggunakan satu unit mobil pemadam kebakaran dari markas Damkar Sarolangun, upaya pemadaman tersebut dilakukan oleh Tim Damkar, Manggala Agni, BPBD, Koramil, Polsek, Kompi Senapan a, dan masyarakat,” sambungnya.

Dalam pengarahannya saat memimpin langsung apel siaga di lokasi kejadian Camat Pelawan H. Sibaiwaihi mengatakan bahwa “kita harus berbuat semaksimal mungkin untuk masyarakat, apa yang harus kita lakukan supaya kehadiran kita bisa dirasakan oleh masyarakat,” tuturnya.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Tim Damkar, BPBD, Manggala Agni, Koramil, Polsek, Kompi Senapan a, dan semua unsur yang terlibat serta masyarakat atas kesiap siagaannya untuk memadamkan api khusus nya malam ini tanpa mengenal waktu,” ucap H. Sibawaihi.

Saat ini Belum di ketahui berapa jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut dan tidak ada korban jiwa. (zul)