TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Kapolda Resmikan Mapolres Tanjab Barat

 Mapolres Tipe C Termegah di Indonesia

kapolda
Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS meresmikan Mapolres Tanjab Barat. Foto:Arif

Tintanusantara.co.id, Jambi – Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS meresmikan Mapolres Tanjab Barat, di Kuala Tungkal, Jumat (13/12). Hadir dalam peresmian ini, unsur Forkominda Tanjab Barat dan tokoh masyarakat setempat.

Kapolda Jambi mengatakan, keberadaan Mapolres Tanjab Barat merupakan satu-satunya kantor termegah untuk kategori Polres Tipe C di Indonesia.

“Kantor ini tidak hanya termegah kategori Polres Tipe C yang ada di Jambi, tapi juga di Indonesia,” katanya saat menyampaikan sambutan.

Dengan fasilitas yang telah di bangun, Muchlis berharap akan dibarengi dengan semakin meningkatnya pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

”Semuanya dibuat senyaman mungkin, sehingga anggota enak bekerja. Dan mestinya masyarakat juga bisa merasa nyaman saat mereka masuk ke kantor polisi,” kata Jenderal Polisi kelahiran Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi ini.

Kapolda Jambi berharap kedepan kinerja jajaran Mapolres Tanjab Barat dapat sejalam dengan visi misi Polri sebagai lembaga Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga berharap dengan telah diresmikan kantor baru, maka kinerja jajaran akan lebih baik sejalan dengan visi misi Polri.

“Semoga kami tetap di bimbing dan selalu menjalin kerjasama yang baik agar tugas polri bisa terlaksana dengan baik demi masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan serah terima hibah Barang Milik Daerah (BMD) Tanjab Barat ke jajaran Polda Jambi yang ditandatangani Bupati Syafrial.

Hibah BMD yang ditandatangani yakni penyerahan aset tanah, bangunan dan jaringan senilai Rp 3 Miliar untuk Mako Brimob Sub Den III Pelopor di Desa Terjun Jaya, Kecamatan Betara. Selanjutnya, objek tanah, bangunan dan jaringan untuk Mapolsek KPM, di Tungkal Ilir dengan nilai Rp 21 Miliar.

“Hibah BMD ini merupakan wujud komitmen Pemkab Tanjung Jabung Barat bersama masyarakat dalam mendukung atau menunjang tugas pokok fungsi Pemerintah Pusat dan daerah dalam mengawal keamanan dan ketertiban, serta pelayanan masyarakat dan penegakan hukum,” kata Bupati Syafrial. (Ary)