TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Kadis LHD Sarolangun: Tahun Ini Kita Fokus Pemeliharaan dan Perbaikan TPS

TINTANUSANTARA.CO.ID,SAROLANGUN – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sarolangun tahun ini Fokus terhadap perawatan dan perbaikan sarana prasarana Tempat Penampungan Sementara (TPS), hal ini dilakukan untuk menjaga agar taman tetap bersih, rapi dan nyaman bagi para pengunjung atau masyarakat Sarolangun.

Seperti diakui Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sarolangun, Kurniawan, bahwa pada tahun ini fokus untuk memperbaiki TPS yang sudah rusak.

“Tahun ini kita fokus ke pemeliharaan dan memperbaiki TPS yang sudah rusak dan terus berupaya mengsosialisasikan ke pada masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya,” kata Kurniawan, Senin (21/02/2022).

Menurut Kurniawan, untuk jumlah  TPS di Kabupaten Sarolangun sudah tercukupi, hanya saja untuk ukuran yang belum cukup mengingat jumlah volume sampah cukup banyak.

“Banyaknya sampah sampai keluar dari TPS itu sendiri, sekarang untuk pengambilan sampah dalam satu hari dua kali, itupun masih belum kelihatan bersih karena TPS tidak cukup menampung sampah itu,” bebernya.(tn1)