Berani Menyikap Tabir

Kades Jhon Jasmin Gelar Pawai Ta’aruf MTQ ke-III Tingkat Pulau Pandan

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN -Dalam rangka meningkatkan ukhwah islamiah pemerintah Desa Pulau Pandan berkolaborasi dengan mahasiwa kukerta UIN STS JAMBI mengadakan acara MTQ tingkat desa yang ke-III tahun 2022, acara MTQ Tersebut diselenggarakan untuk meningkatkan semangat dan minat membaca alqur’an dari kalangan anak anak, remaja dan dewasa. Rabu, 27 Juli 2022.

Pada tahun sebelumnya acara MTQ ke-I tingkat Desa Pulau Pandan diadakan di Rt 01, MTQ ke-II diadakan di Rt 04, kali ini acara MTQ yang ke-III diadakan di RT 07 Desa Pulau Pandan Kecamatan Limun Kabupaten Sarolangun, yang di selenggarakan pada tanggal 27 s/d 30 Juli 2022.

Seperti pada acara MTQ sebelumnya, kepala Desa Pulau Pandan Jhon Jasmin menggelar pawai ta’aruf sebelum pembukaan MTQ, pawai ta’aruf tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Desa Pulau Pandan Jhon Jasmin yang di dampingi oleh ketua BPD pulau pandan Swarsa, tokoh masyarakat, bhabinkamtibmas, polsek limun, dan di ikuti oleh para kafilah dari tujuh RT yang ada di Desa Pulau Pandan, mahasiswa kukerta UIN STS Jambi, dan masyarakat.

Pada pelepasan pawai ta’aruf, kades memberikan arahan kepada seluruh peserta pawai guna demi keaman dan keselamatan peserta selama pawai ta’aruf berlangsung.

“Sebelum pelepasan pawai ta’aruf MTQ ke -III tingkat Desa Pulau Pandan ini, saya himbau kepada seluruh kafilah untuk mengkondisikan barisannya dan mengkoordinir anak anaknya demi keselamatan kita semua, dengan mengucapkan bismillah hirrahmanirrahin pawai ta’aruf MTQ ke-III Desa Pulau Pandan tahun 2022 saya lepaskan,” ucap Jhon Jasmin. (zul)